Coach Priska Sahanaya Berbagi Tips Sukses Public Speaking bersama SINOTIF, OHANA MIE, AGATIS, dan PRONAS Di SD dan SMP Don Bosco 1

Foto kebersamaan Coach Priska Sahanaya bersama guru dan siswa-siswi SD Don Bosco 1. Sumber : Dok. Pribadi.

Program Workshop Public Speaking Goes To 1000 School Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya seorang motivator ternama, membawa semangat dan antusiasme yang luar biasa dalam acara Public Speaking yang diadakan di SD / SMP Don Bosco 1 pada Selasa (09/07/2024) dengan waktu yang berbeda. Pada pukul 07.30 WIB SD Don Bosco 1 berkesempatan melakukan workshop Public Speaking terlebih dahulu, kemudian pada pukul 10.00 WIB dilanjut oleh SMP Don Bosco 1.

Foto Peserta Workshop SMP Don Bosco 1. Sumber : Dok. Pribadi

Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum. Coach Priska Sahanaya membawakan materi mengenai “4 Teknik Presentasi”, Coach Priska Sahanaya diberi kepercayaan untuk mengisi acara karena Coach Priska Sahanaya yang telah berpengalaman membawakan acara untuk lebih dari ratusan ribu peserta dan bekerja sama dengan ratusan sekolah, memukau para siswa dengan materi yang menarik dan interaktif. Beliau juga membagikan pengalaman dalam Public Speaking, termasuk saat menjadi pembicara di berbagai Institusi Ternama seperti Bank, Rumah Sakit dan Kantor Swasta.

Maka dari itu Coach Priska Sahanya mengadakan program Public Speaking untuk 1000 sekolah di tahun 2024 yang bertujuan untuk membantu lebih banyak siswa di Indonesia untuk belajar dan mengembangkan kemampuan Public Speakingnya. Semangat Coach Priska Sahanaya dalam menumbuhkan minat Public Speaking pada generasi muda terlihat jelas dalam interaksinya dengan para siswa. Beliau mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi dan berani tampil didepan umum. Antusiasme para siswa pun terlihat dari keaktifan mereka dalam mengikuti sesi tanya jawab dan sesi praktek Public Speaking.

Foto Coach Priska Sahanaya dengan Peserta yang Bisa Menjawab Pertanyaan yang di berikan. Sumber : Dok. Pribadi

Acara ini tidak hanya tentang training Public Speaking, tetapi juga terdapat kompetisi Public Speaking dimana para siswa menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Para pemenang mendapatkan medali dan hadiah menarik lainnya. Para siswa yang mengikuti acara ini memberikan tanggapan yang positif. 

Coach Priska Sahanaya bersama Guru dan Siswa SD Don Bosco 1 dengan poin tertinggi yang memenangkan medali. Sumber : Dok. Pribadi.Coach Priska Sahanaya bersama Perwakilan Sponsor dan Siswa SMP Don Bosco 1 dengan poin tertinggi yang memenangkan medali. Sumber : Dok. Pribadi.

Mereka merasa senang dan termotivasi setelah mengikuti training dari Coach Priska Sahanaya. Para guru pun menyambut baik acara ini, mereka menilai bahwa kegiatan ini sangat positif bagi para siswa dan membantu mereka untuk mengembangkan soft skills yang penting.

Baca Juga  JOOi Indonesia Umumkan Peningkatan Pendapatan Tahunan sebesar 350%, Menandai Era Baru dalam Industri Pariwisata Bali

Kehadiran PRONAS, SINOTIF, AGATIS dan juga OHANA MIE Semakin Memeriahkan Acara

Selain workshop, Kegiatan di SMP Don Bosco 1 ini juga diisi dengan sesi memasak dan makan bersama yang turut dimeriahkan oleh PRONAS. Para siswa diajak untuk memasak bersama menggunakan produk-produk PRONAS, seperti sosis dan kornet. Sesi ini tidak hanya mengajarkan keterampilan memasak, tetapi juga meningkatkan kebersamaan dan kerja sama antar siswa. Setelah sesi memasak, seluruh peserta menikmati hasil masakan mereka bersama-sama, menciptakan suasana yang hangat dan penuh keceriaan. 

Sesi Memasak Siswa SMP Don Bosco 1 bersama PRONAS. Sumber : Dok Pribadi

Selain itu ada kegiatan bersama di SD Don Bosco 1 yaitu lomba mewarnai bersama AGATIS. Siswa-siswi SD Don Bosco 1 sangat antusias untuk berkarya dan menunjukkan bakat seninya menggunakan pensil warna AGATIS PRIME yang berkualitas tinggi dan tentunya ramah lingkungan. AGATIS juga turut serta memberikan hadiah pada siswa-siswi yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan workshop ini.

Sesi Mewarnai Peserta SD Don Bosco 1 bersama Agatis. Sumber : Dok Pribadi

SINOTIF merupakan platform bimbel online nomor 1 di Indonesia jadi tidak perlu repot lagi kalau les harus bepergian jauh. SINOTIF mengkhususkan diri sebagai spesialis pelajaran eksakta. Dengan semangat inovatifnya yang agresif dan etis, SINOTIF akan selalu terpacu mencari metode dan teknik pembelajaran yang lebih visual, fun dan membuatnya mudah dipelajari tanpa mengurangi kualitas kedalaman materi pelajaran itu sendiri. SINOTIF ikut hadir memeriahkan acara Workshop kali ini dengan berbagi berbagai informasi dan juga hadiah pastinya.

  Stand Sinotif di SD dan SMP Don Bosco 1. Sumber : Dokumen Pribadi.

OHANA MIE adalah pilihan sempurna bagi pecinta mie instan yang mencari cita rasa autentik dan kualitas terbaik. Dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, OHANA MIE menghadirkan pengalaman makan yang kaya dan memuaskan dengan beragam varian rasa yang menggugah selera. Setiap bungkusnya dikemas dengan bumbu khas yang menjamin kenikmatan dalam setiap suapan. Mudah disiapkan dan cocok dinikmati kapan saja, OHANA MIE menjadi teman setia di setiap kesempatan, baik itu saat makan siang cepat, camilan sore, atau makan malam yang praktis. Rasakan kelezatan sejati dan kenyamanan dalam satu gigitan dengan OHANA MIE.

Baca Juga  AnyMind Group merilis pendapatan Q2 2024

Stand Ohana Mie di SD dan SMP Don Bosco 1. Sumber : Dok Pribadi.

Pesan Inspiratif 

Di akhir acara, Coach Priska Sahanaya menyampaikan pesan kepada para siswa tentang pentingnya Public Speaking. “Kuasai materi Anda sebelum berbicara. Pengetahuan yang mendalam tentang topik Anda akan memberi Anda kepercayaan diri dan membuat presentasi Anda lebih efektif. Jangan terlalu keras pada diri sendiri jika merasa gugup. Bahkan pembicara terbaik sekalipun merasa gugup, dan itu hal yang wajar. Pelajari teknik pernapasan dan relaksasi untuk membantu mengatasi kecemasan sebelum berbicara di depan umum. Ketegangan yang berkurang akan meningkatkan performa Anda”.

Testimoni Siswa

Berikut adalah kesan dan pesan dari peserta Workshop di SD Don Bosco 1 yang telah mengikuti program Workshop Public Speaking. Beatrix siswi kelas 6  mengatakan “kegiatan yang menarik dari acara ini yaitu mewarnai karena kita dapat mewarnai banyak gambar dan juga dapat hadiah, selain itu aku juga menyukai ice breaking karena dapat menghilangkan stress. Kemudian aku juga menyukai lagu Ohanami karena lagunya bagus dan juga menyenangkan. Kemudian Public Speakingnya interaktif, menyenangkan dan juga penuh semangat. Tiga kata untuk Coach Priska friendly, semangat dan pemberani”. Olivia siswi kelas 6 berpendapat “kegiatan yang paling menarik menurut saya adalah materi yang diberikan oleh Coach Priska Sahanayanya sehingga mudah di mengerti, penjelasannya yang menarik dan animasi yang sangat bagus sehingga membantu selama pembelajaran, kemudian suasananya juga menyenangkan karena mempunyai banyak interaksi, selain itu juga ada banyak kuis dan hadiah yang diberikan oleh Coach Priska Sahanaya. Coach Priska Sahanaya orangnya sangat menarik, unik dan sabar”. Kemudian ada Samuel dari kelas 6 berpendapat bahwa “video pembelajaran yang ditampilkan sangat seru dan interaktif sehingga bisa langsung dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari. Yang kedua coachnya sangat seru dan ramah sehingga kita bisa belajar dengan senang dan yang terakhir ada banyak hadiahnya. Coach Priska Sahanaya itu baik, cantik, dan unik”.

Baca Juga  Peluang Investasi Asing di IKN bagi Bisnis Global

Menurut saya hal yang paling menarik selama sesi adalah ketika kita diberitahu mengenai Public Speaking, strukturnya dan bisa meningkatkan kepercayaan diri kami” ucap Feli siswi kelas 9 SMP Don Bosco 1. Kevin siswa SMP Don Bosco 1 berpendapat “Pembawaannya seru banget dan materi yang disampaikan mudah di pahami. Teman-teman yang lain sangat ceria ketia mengikuti sesi acara yang ada. Coach Priska Sahanaya juga ceria dan bisa mengajarkan dengan sangat jelas“.

Testimoni Guru

Mr Chiko Siritonga berpendapat “menurut aku tiga hal yang paling menarik adalah dari Coach Priska Sahanayanya sendiri karena mampu menyampaikan materi ke anak-anak itu sangat relatable banget dan mereka itu gak cuma diajak untuk berpikir, mereka juga diajak untuk have fun, berkolaborasi, bekerja sama bareng dan itulah yang menciptakan harmonisasi yang bagus untuk anak-anak kedepannya. Yang kedua adalah anak-anaknya yang terlihat sangat interesting banget sama Public Speaking, apalagi yang udah kelas 4 5 dan 6 itu yang menurut saya mereka itu perlu banget untuk Public Speaking karena mereka nantinya itu akan tampil langsung di depan umum, tanpa siapapun. Yang terakhir pastinya adalah hubungan antara murid, guru, dan Coach Priska Sahanaya karena bisa memberikan pendapat bahwa seminar ini cocok untuk semua kalangan”.

Pendaftaran

Bagi kalian yang mau sekolahnya mendapatkan workshop Public Speaking bersama Coach Priska Sahanaya bisa langsung daftar melalui nomor di bawah ini ya …

Nama Penulis : Davina Indrianti

Priska Shanaya

081389608249