Kapolsek Penukal Abab Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Triwulan III di Puskesmas Air Itam

PALI Sumsel,Markaberita.id–Puskesmas Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, menjadi pusat perhatian dengan berlangsungnya Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (LS) Triwulan III yang diadakan pada hari ini Selasa(27/08/2024).

 

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan lintas sektor, termasuk Kapolsek Penukal Abab, AKP Ardiansyah, S.H., yang secara aktif terlibat dalam diskusi demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah ini.

 

Dalam rapat ini, turut hadir anggota DPRD terpilih Kabupaten PALI, Eka Puryadi, S.Sos., yang menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui dukungan sektor kesehatan.

 

Selain itu, Sekcam Penukal, Heriyanto, S.E., serta perwakilan dari Dinas Kesehatan, Lutvita Anggi Ariana, dan Kabid Dinas Pendidikan, Irwan Fauzi, Sp,M.Pd., juga memberikan masukan penting terkait masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga  "Pentingnya Reformasi Kepegawaian Jaksa untuk Penegakan Hukum yang Lebih Baik:

 

Rapat ini bukan sekadar formalitas, tetapi juga menjadi forum strategis untuk membahas isu-isu krusial seperti penanganan penyakit HIV, kusta, DBD, dan malaria.

 

Dengan berbagai pandangan dari para ahli dan pemimpin komunitas, diharapkan solusi konkret dapat diimplementasikan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut di Kecamatan Penukal.

 

Selain pembahasan penyakit, rapat ini juga berfungsi sebagai evaluasi rutin tahunan yang bertujuan meningkatkan kinerja Puskesmas Air Itam.

 

Plh Kapolsek Penukal Abab, AKP Ardiansyah, S.H., berharap, dengan koordinasi yang semakin erat antar lintas sektor, kualitas pelayanan kesehatan di wilayah ini akan terus meningkat, menjadikannya contoh bagi puskesmas lain di Kabupaten PALI.

 

Baca Juga  Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023, Lapas Cikarang Melakukan kegiatan Donor Darah

Rapat yang berlangsung dengan aman dan lancar ini, juga dihadiri oleh para kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta insan pers yang memberikan perhatian khusus terhadap isu-isu kesehatan.

 

Keterlibatan aktif dari berbagai pihak ini menunjukkan bahwa upaya peningkatan kesehatan adalah tanggung jawab bersama.

 

Dengan sinergi yang terus terbangun antara Polsek Penukal Abab, puskesmas, dan para pemangku kepentingan lainnya, diharapkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Penukal semakin baik, serta mampu menjawab tantangan-tantangan kesehatan yang ada.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *