Kata Mereka Mengenai Sosok Priska Sahanaya, Public Speaker Multitalenta dan Inspiratif No 1 di Indonesia

Kata Mereka tentang sosok Priska Sahanaya. Sumber : Dokumentasi Pribadi

Kenalan dengan Priska Sahanaya

Nama Priska Sahanaya semakin melejit setelah namanya banyak sekali dibahas pada lebih dari 10.000 artikel yang telah dipublikasikan di ratusan portal media. Dikenal sebagai salah satu anak muda yang telah menginspirasi ratusan ribu orang di seluruh Indonesia untuk mengenali dan mengembangkan potensi diri melalui kemampuan public speaking, Coach Priska Sahanaya berkeinginan untuk selalu dapat bermanfaat bagi jutaan orang di Indonesia dengan memberikan ilmu-ilmu yang dimilikinya,

Inspiring Educator: Program Public Speaking di 1000 Sekolah

Salah satu sesi workshop public speaking bersama Priska Sahanaya di SMP Makarios. Sumber gambar: Dok. Pribadi

Salah satu semangat Priska Sahanaya dalam membagikan ilmu public speaking terealisasi melalui program yang diinisiasinya yaitu program Priska Sahanaya Goes to School & University yang merupakan workshop public speaking di 1000 sekolah di Jakarta dari tingkatan SD, SMP, SMA, dan SMK. Workshop public Speaking ini  banyak mendapat perhatian dari publik, Priska Sahanaya membagikan ilmu mengenai teknik-teknik public speaking sebagai upayanya untuk mengenalkan ilmu public speaking pada generasi muda dan menarik minat anak-anak usia sekolah untuk mulai mempelajari serta melatih kemampuan public speaking-nya agar dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa-siswi Indonesia sebagai anak-anak yang berkarakter, berkepemimpinan, dan kreatif dari kecakapan dalam melakukan public speaking.

Dengan diselenggarakannya workshop public speaking di 1000 sekolah ini, Coach Priska Sahanaya menerima beragam testimoni positif dari ratusan ribu peserta yang bersyukur dan terinspirasi dengan diadakannya workshop.

Menurut Bapak Martono dari TNI Angkatan Laut yang berpendapat bahwa, “Coach Priska Sahanaya itu bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk lebih banyak berkarya dan lebih bertalenta,”

Selanjutnya menurut Bapak Purwanto, guru dari Tzu Chi School, yang menyampaikan kesan dari diadakannya kegiatan workshop, “Anak-anak mengalami situasi pembelajaran itu sangat menyenangkan, menarik, atraktif, interaktif banget deh,”

Lalu Ibu Sunaringtyas Wijayanti, guru dari Santo Bellarminus School, menyampaikan kekagumannya mengenai Priska Sahanaya, “Usahanya sangat luar biasa dan mampu untuk memotivasi anak-anak Indonesia untuk lebih semangat dalam berkarya,”

Baca Juga  Toshiba TV Luncurkan Private Smart TV Terbaru 40E35NP, Model Spesial untuk Market Indonesia

Penerima Beasiswa Scranton Korea

Coach Priska Sahanaya sebagai penerima beasiswa Scranton dari Korea

Ketertarikan Priska Sahanaya untuk menekuni public speaking bermula dari keinginannya untuk mendapatkan beasiswa bertaraf internasional pada masa kuliahnya. Sebagai salah satu syarat untuk lolos menerima beasiswa tersebut, Coach Priska Sahanaya perlu melakukan wawancara. Maka setiap hari, Priska Sahanaya pun melatih kemampuan public speaking-nya dengan memperhatikan diksi-diksi yang ia gunakan yang tentunya perlu dapat merepresentasikan motivasinya, begitu juga dengan gestur tubuh, ekspresi, kontak mata, dan suara yang harus dapat meyakinkan kegigihannya dalam mendapatkan beasiswa. Usaha Priska Sahanaya pun berhasil membuatnya meraih Beasiswa Architecture Scranton Korea.

Dari pengalaman dan kesempatan menguntungkan yang Priska Sahanaya rasakan dengan mengaplikasikan public speaking di kehidupan sehari-harinya mendorong Priska Sahanaya untuk berprofesi di bidang public speaking. Priska Sahanaya termotivasi untuk membagikan ilmu-ilmu public speaking kepada masyarakat luas agar masyarakat dapat mengenali dan mengembangkan potensi diri serta merasakan pula kesempatan dan pengalaman menarik yang dapat diraih lewat kemampuan public speaking.

Entrepreneur

Foto Coach Priska saat melakukan Workshop Pengembangan karier. Sumber: Dokumentasi Pribadi

Selain menjadi Coach Public Speaking, diketahui Priska Sahanaya pun mengelola beberapa bisnis, diantaranya seperti bisnis periklanan, instruktur di kelas training dan workshop, serta bisnis desain interior.

Pada bisnis periklanannya, Priska Sahanaya merancang dan membuat kampanye-kampanye iklan dengan kreativitas dan inovasinya untuk membantu mempromosikan produk-produk dari berbagai brand di media cetak, media elektronik, dan juga media online seperti di internet.

Selanjutnya, Priska Sahanaya juga menjadi instruktur bagi perusahaan atau sekolah yang membutuhkan kelas training dan kegiatan workshop baik berupa public training maupun in-house training. Materi-materi yang disampaikan di kelas training dan kegiatan workshop ini mengikuti kebutuhan yang diajukan oleh perusahaan dan sekolah, contohnya seperti untuk meningkatkan skill tertentu dengan materi yang spesifik, untuk meningkatkan motivasi dan pengembangan diri, serta mengoptimalkan budaya perusahaan agar kualitas kinerjanya dapat terjaga dengan lebih baik lagi.

Para peserta yang pernah mengikuti workshop pengembangan karier bersama Priska Sahanaya membagikan testimoni terkait kesan dan manfaat yang mereka rasakan. Dengan kelas yang interaktif dan tentunya inspiratif, para peserta mendapatkan pengalaman belajar, pengarahan, dan dukungan yang lebih personal dalam mengembangkan potensinya. Coach Priska sahanaya berharap dengan kemampuan yang dimiliki peserta bisa memaksimalkan kapasitasnya, menciptakan relasi dan jaringan bisnis baru yang ke depannya akan sangat menguntungkan perkembangan karier. Para peserta merasa belajar dengan Priska Sahanaya merupakan pengalaman yang berharga dan membanggakan selama perjalanan karier mereka.

Baca Juga  Reckitt Benckiser menunjuk DDI dari AnyMind Group untuk mengelola Dettol dan Durex untuk Tokopedia dan Lazada

Terakhir, Priska Sahanaya pun mengelola bisnis desain interior yang menangani proyek bangunan baru, renovasi bangunan dan ruangan, serta desain interior ruangan yang sesuai dengan keinginan klien agar semakin estetik. Pada bisnis ini, Priska Sahanaya menyediakan layanan konsultasi, rancangan desain, penghitungan budget, pengadaan material dan pekerja, sampai dengan pengawasan proyek dari awal hingga akhir untuk memastikan timeline pengerjaan yang efektif dan terjaga kualitasnya.

Content Creator

Coach Priska sahanaya saat membuat konten tiktok. Sumber: Dokumentasi Pribadi.

Sebagai seorang public speaker, Priska Sahanaya juga senang mengeksplorasi tren-tren di media sosial dan aktif membangun social media presence nya untuk menciptakan ruang-ruang baru bagi Priska Sahanaya untuk membagikan ilmu-ilmunya terkait public speaking kepada khalayak umum. Tak hanya ilmu public speaking saja dibagikannya, konten-konten yang dibuat Priska Sahanaya juga meliputi konten yang menghibur, informatif, dan bisa memberikan dampak positif kepada orang di sekitar lainnya. 

Charity

Priska Sahanaya menjadi volunteer di acara donor darah yang diselenggarakan oleh Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. Sumber gambar: Dokumentasi Pribadi

Priska Sahanaya juga gemar untuk terjun langsung di kegiatan-kegiatan sosial dengan memberikan bantuan secara sukarela kepada orang-orang dan organisasi yang membutuhkan bantuan. Melalui kegiatan charity yang dilakukannya, Priska Sahanaya merasakan makna kebahagiaan yang lebih mendalam yang memotivasinya untuk selalu meluangkan waktu agar bisa berbagi dan berpengaruh di kehidupan masyarakat.

Bapak Timotius Bero Slamet, Pendeta Isa Almasih, menyampaikan pandangannya mengenai Priska Sahanaya, “Priska Sahanaya sangat positif, bekerja keras, dan dapat memberikan dampak positif kepada orang lain,” ujar Pak Timotius.

Speaker di Business Community

Priska Sahanaya dalam acara Boplo Sharing Event. Sumber gambar: www.indonesiana.id

Dengan segudang pengalamannya di dunia bisnis, Coach Priska Sahanaya juga aktif sebagai pembicara di seminar-seminar bisnis dengan menyampaikan dan mengembangkan gagasan dan ide-idenya serta terus meningkatkan wawasannya dalam perkembangan dunia bisnis terkini di Indonesia.

Baca Juga  Coach Priska Sahanaya Bagikan Rahasia Impactful Public Speaking di SMA Bunda Hati Kudus

Menurut Bapak Oene Schreuder yang merupakan seorang entrepreneur  dan memiliki banyak bisnis, beliau berpendapat bahwa Priska Sahanaya adalah seseorang yang sangat luar biasa berpengaruh, rajin, pekerja keras, cerdas, dan juga sosok yang periang yang mampu menciptakan suasana positif di mana pun ia berada.

Brand Partnership

Salah satu brand partnership Priska Sahanaya bersama Agatis. Sumber : Dokumentasi Pribadi

Personal branding Priska Sahanaya yang sangat multitalenta dan pengaruh positifnya yang besar diberikannya mampu menarik brand-brand untuk berkolaborasi dengan Priska Sahanaya sehingga dapat saling bersinergi dalam mempromosikan dan meningkatkan brand awareness untuk menjangkau audiens-audiens baru. Brand-brand yang telah berkolaborasi dengan Priska Sahanaya antara lain Lemonilo, Sariayu Martha Tilaar, Pronas, Agatis, Sinotif, Flimty, Mirabella dan lainnya.

Berdasarkan branding Priska Sahanaya, Bapak Andreas Kohariski Atmaja, Koko Cici Indonesia 2016, berpendapat bahwa, “Priska Sahanaya adalah seseorang yang bertanggung jawab, optimis, penuh semangat, dan memiliki ambisi yang besar untuk meraih kesuksesannya,” tegas Pak Andreas.

Award

Beragam penghargaan yang Priska Sahanaya peroleh selama menjadi Coach Public Speaking. Sumber : Dokumentasi Pribadi

Dari penyelenggaraan workshop public speaking, Priska Sahanaya dianugerahkan berbagai penghargaan berupa plakat dan sertifikat dari berbagai sekolah yang menghargai inisiatif Priska Sahanaya untuk memberikan pendidikan terbaik dan menjadi motivator bagi anak-anak Indonesia agar semakin semangat dalam meraih cita-citanya yang mulia dan menggapai masa depan Indonesia yang gemilang.

Menurut Bapak Santun Simamora, Seorang hakim Pengadilan tinggi Semarang, beliau berkata bahwa Miss Priska sahanaya hadir untuk membantu menciptakan generasi bangsa Indonesia yang cerdas dan berkualitas.

Tertarik untuk mengikuti kegiatan-kegiatan inspiratif dari Priska Sahanaya? Atau tertarik untuk berkolaborasi dengannya? Temui Priska Sahanaya di beberapa kanal media sosial dan nomor berikut ini:

Youtube:  Priska Sahanaya
Facebook: Priska Sahanaya
Instagram: Priska Sahanaya
Linkedin: Priska Sahanaya
Tiktok: Priska Sahanaya
Kontak: 081389608249 (Priska Sahanaya)

Nama penulis: Anggi Tresna Santika