Polsek Penukal Abab Lakukan Pengamanan Perayaan Semarak Karnaval HUT RI Ke-79 di Kecamatan Abab

PALI Sumsel,Markaberita.id–Pada hari Senin, 19 Agustus 2024, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, menjadi tempat perayaan semarak Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79.

 

Acara yang dimulai pukul 12.30 WIB ini berlangsung di Desa Betung, menggabungkan berbagai tingkatan peserta dari TK, SD, SMP, SMA, hingga perwakilan umum.

 

Karnaval ini dibuka secara resmi oleh Camat Abab, Razulik, S.H., yang juga melepas para peserta dari garis start di depan SD Negeri 2 Abab.

 

Rute karnaval yang penuh warna ini berakhir di halaman Kantor Camat Abab, dengan dewan juri menilai penampilan peserta di tiga titik strategis sepanjang jalur.

Baca Juga  Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Sumbangkan Medali Perak di Asian Paragames Hangzhou 2023

 

Hadir dalam acara tersebut, PLH Kapolsek Penukal Abab, AKP Ardiansyah, S.H., beserta jajarannya dari Polsek Penukal Abab, yang turut mengamankan jalannya kegiatan.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas, anggota Reskrim, Intelkam, serta Babinsa Desa Betung juga hadir untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

 

Polsek Penukal Abab memainkan peran penting dalam pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi, memastikan tidak terjadi kemacetan panjang dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan kendaraannya.

 

Karnaval ini diikuti oleh 20 regu peserta yang terdiri dari gabungan berbagai tingkat pendidikan dan perwakilan umum.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K.,M.H melalui Plh Kapolsek Penukal Abab AKP Ardiansyah SH menyampaikan Setiap peserta menunjukkan kreativitas dan semangat nasionalisme melalui berbagai atraksi yang menonjolkan keberagaman budaya Indonesia.

Baca Juga  Curi Pipa Besi Milik PT Pertamina Adera,Warga Talang Nangka Ini Diamankan Polsek Penukal Abab

 

“Lebih dari sekadar lomba, karnaval ini menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air di kalangan pemuda Kecamatan Abab, sekaligus melatih sportifitas dan kebersamaan dalam menyambut perayaan HUT RI yang ke-79,” ucapnya

 

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa Juara dari lomba karnaval ini akan diumumkan dan diberikan penghargaan oleh pihak Kecamatan Abab.

 

Dengan berakhirnya kegiatan ini, semangat patriotisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia semakin terasa di hati para peserta dan penonton, menjadikan peringatan HUT RI tahun ini lebih berkesan.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *