RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi Lakukan Test Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi – markaberita.id

Pasca melakukan pendaftaran di KPUD Kabupaten Bekasi, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2024-2029 menjalani test kesehatan di RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi, pada Jumat 30 Agustus 2024.

 

Test kesehatan calon Bupati merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses pemilihan kepala daerah, karena kesehatan merupakan modal utama bagi seorang pemimpin untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal.

 

Pasangan calon yang hadir dalam tes kesehatan tersebut adalah BN Holik Qodratulloh dan Faizal Hafan Fariz, Dani Ramdan dan H.Romli, serta Ade Kuswara Kunang dan dr. Asep Surya Atmaja. Ketiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati akan menjalani serangkaian pemeriksaan yang ketat dan teliti untuk memastikan bahwa dalam kondisi fisik dan mental yang prima untuk memimpin Kabupaten Bekasi selama lima tahun ke depan.

Baca Juga  Camat Karangbahagia Karnadi Tinjau Langsung Lokasi Peyebab Kekeringan Sawah 

 

Tes kesehatan calon Bupati dan wakil Bupati meliputi pemeriksaan fisik, tes darah, tes urine, tes jantung, serta pemeriksaan kesehatan lainnya sesuai dengan standar medis yang berlaku.

 

Saat dikonfirmasi melalui telpon whatsApp nya Direktur RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi Dr..Arief Kurnia,M.A.R.S., membenarkan adanya tahapan test kesehatan bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi.

 

” Iya pada hari ini Jumat 30 Agustus 2024 adanya pelaksanaan test kesehatan bagi para Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi.

 

“Tahanan test sudah sesuai standar meliputi

pemeriksaan jasmani, rohani, pemeriksaan kaboratorium dan pemeriksaan penunjang lain, ujar Dr.Arief Kurnia.

 

Ditambahkan dan dijelaskan oleh Wakil Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Dr.Lilah Muflihah,MHKes.,bahwa pemeriksaan yang akan dilakukan pada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi dilakukan tahap demi tahap, tahap pertama dilakukan pemeriksaan test narkoba dan pemeriksaan MMPI ( Minnesota Multiphasic Personality Inventory) untuk kesehatan roahani dan jasmani, dan yang kedua pemeriksaan darah,laboratorium EKG (Elektrokardiogram) dan pemeriksaan yang ketiga adalah pemeriksaan MRI ( Magnetic Resonance Imaging), terang Dr. Lilah.

Baca Juga  Peresmian UPTD Kelautan dan Perikanan Provinsi Cilaut Heren Santolo Garut Resmi Dibuka, ini kata Kadisnya

 

Dalam pantauan media tahapan test masih berlangsung hingga saat ini dan akan berlangsung selama tiga hari di RSUD Kabupaten Bekasi .**

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *