Resmi Dikukuhkan 7 FPRB Desa Se-Kecamatan Sukakarya 

Daerah192 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Sebanyak 7 pengurus Forum Penanggulangan Bencana (FPRB) Desa Se-Kecamatan Sukakarya Resmi Dibentuk dan Dikukuhkan Pada Kamis, (15/06/2023). Bertempat Di Aula Kecamatan Sukakarya.

Sementara itu, Ketua FPRB Kecamatan Sukakarya Fahmi Yazid, S.Pd mengatakan kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus FPRB tingkat desa, Alhamdulillah sudah dilaksanakan.
“Alhamdulillah, acara pelantikan berjalan dengan baik dan lancar,”ucap Fahmi Yazid kepada tim media pada kamis, (15/06/2023).

Dikatakannya, dengan dibentuknya pengurus FPRB di tingkat desa, lebih memudahkan komunikasi saat terjadi bencana.
“Untuk mempermudah komunikasi antara pengurus desa, kecamatan dan kabupaten,”terangnya.

Dirinya berharap, pembentukan FPRB Desa dapat membantu pemerintah desa dalam penanganan resiko bencana.
“Mari kita bersama rapatkan barisan untuk bersama membantu pemerintah daerah dalam mengurangi resiko bencana,”harap ketua FPRB Sukakarya.

Pengurus FPRB desa, harus berperan aktif dalam pencegahan bencana khusus banjir yang kerap terjadi di wilayah kecamatan sukakakarya.
“Memberikan edukasi tentang kebencanaan ke masyarakat sampai kepada anak anak di tiap sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah,”terangnya.

Ditempat yang sama, Sekcam Sukakarya DR. HM. Shaleh, M.Pd mengatakan wilayah kecamatan sukakarya ada 5 desa yang merupakan desa yang rawan bencana banjir.
“Ada 5 desa yang rawan banjir saat musim penghujan,”ungkap HM. Shaleh.

Untuk meningkatkan penanggulangan bencana, lanjut HM. Shaleh perlu dibentuknya FPRB Tingkat Desa.
“Dengan dibentuknya FPRB tingkat desa, dapat mengantisipasi dan pencegahan bencana sejak dini,”tuturnya.

Dirinya berharap, agar FPRB Masing masing desa melihat langsung kondisi yang terjadi seperti tanggul kali ciherang yang sudah beralih fungsi.
“Perlu adanya kesiapsiagaan pencegahan dini dari FPRB tingkat Desa,”tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekcam Sukakarya DR. HM. Shaleh, M.Pd.I, Kasi Trantib Sukakarya Yamin, S.Pd. SM, Sekretaris FPRB Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan, SE, Wakil Sekretaris Jimi, Ketua FPRB Cabangbungin Mulyadi dan Pengurus FPRB Desa.

(***)

Komentar