Apa Kegunaan Kapas Pembalut? Wajib Tahu!

Menggunakan pembalut sudah lumrah bagi wanita yang tengah menstruasi. Namun, tahukah kamu dari bahan apa pembalut itu? Salah satu pembalut yang nyaman adalah baik dan aman untuk organ intim dan terbuat dari kapas organik. Penasaran kegunaan kapas pembalut? Ini yang perlu diketahui!

Apa itu kapas pembalut?

Kapas pembalut merupakan bantalan kapas yang umumnya untuk keperluan medis hingga kosmetik. Di sisi medis, bahan kapas ini dapat mencegah maupun menghentikan pendarahan, sedangkan untuk kecantikan, kapas bisa untukmenghapus riasan. Selain itu, teksturnya yang cukup lembut aman untuk pada kulit bayi.

Kegunaan kapas pembalut

Kapas pembalut berguna tak hanya untuk menghapus make up dan masker pada wajah, tetapi juga sebagai pembalut. Untuk bahan pembalut yang langsung bersentuhan dengan organ initm wanita, saran terbaik untuk memilih pembalut yang terbuat dari kapas organik 100%. 

Baca Juga  Lantai SPC dan WPC, untuk Hunian Nyaman Sebaiknya Pilih Mana?

Tips memilih kapas pembalut untuk haid yang baik

Memilih pembalut yang baik sangat penting untuk membuat tetap nyaman ketika menstruasi dan aman dari berbagai risiko bahan kimia berbahaya dalam pembalut. Apalagi, setiap wanita memiliki menstruasi yang berbeda baik itu dari durasi, aliran atau gejala PMS. 

Berikut sejumlah tips memilih pembalut yang sesuai dengan kebutuhan:

1. Pilih yang memiliki daya serap yang baik

Aliran darah haid setiap wanita memang berbeda sehingga membutuhkan pembalut dengan daya serap tinggi atau yang biasa saja. Jika aliran darah deras, pilih pembalut dengan bantalan yang lebih panjang dan sebaliknya jika aliran darah saat haid tidak deras.

Baca Juga  Andrew Susanto: Bisnis Autopilot, Tapi Ga Growth! Buat Apa?

2. Pertimbangkan panjang bantalan

Panjang pembalut juga dapat disesuaikan dengan tingkat aliran darah haid. Di malam hari, pembalut panjang jadi favorit banyak wanita karena tubuh yang sering bergerak saat tidur. Pilihlah pembalut panjang, tetapi tipis sehingga tetap nyaman.

3. Bahan kapas organik bisa menjadi pilihan

Pilihlah bahan kapas pembalut yang aman dan tidak mengganggu kondisi kesehatan maupun kulit. Biasanya pembalut dari kapas organik 100% lebih aman untuk segala jenis kulit dan kulit sensitif. 

4. Sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari

Gunakanlah pembalut yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari. Jika cukup aktif, gunakan pembalut yang tidak mudah bergeser, berdaya serap tinggi, tetapi tipis sehingga lebih nyaman untuk beraktivitas.

Baca Juga  Tak Perlu ke Luar Kota, Santap Kuliner Legendaris Saat Libur Long Weekend Idul Adha di Sarinah Saja

Nah, kalau tak mau repot mencari pembalut yang cocok, cobalah pembalut organik bebas klorin yang aman untuk kulit dan tidak menimbulkan iritasi, seperti pembalut Yoona yang terbuat dari 100% kapas organik berdaya serap super. 

Cobalah pembalut organik Yoona sekarang dan nikmati berbagai promo menarik di www.yoona.id/shop. Jangan lewatkan juga informasi seputar kesehatan wanita di www.yoona.id/blog.