Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Jelang Pilkada 2024,Tim UKL II Polres PALI Laksanakan KRYD Razia Terpadu

PALI Sumsel,Markaberita.id–Polres Pali Polda Sumsel melalui Tim UKL II, melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa razia terpadu sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Pali, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, dengan melibatkan 55 personel gabungan dari berbagai satuan, pada Sabtu Malam (28/09/2024).

 

Dipimpin oleh Kasiwas Polres Pali AKP Nurdin, S.Sos., dan didampingi oleh KBO Sat Binmas Polres Pali IPTU Maryono,razia KRYD ini berjalan lancar dengan tujuan untuk mencegah kejahatan jalanan,seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta berbagai tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan, seperti penyalahgunaan senjata tajam, narkotika, judi, peredaran miras, dan penyalahgunaan senjata api ilegal.

Baca Juga  Antisipasi Tindak Kriminal,Tim UKL IV Polres PALI Laksanakan Razia Terpadu

 

Selain razia di titik-titik rawan, Tim UKL II juga melaksanakan Blue Light Patrol dengan rute strategis mencakup kawasan Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pali, yang menjadi lokasi penting dalam penyelenggaraan Pilkada.

 

Dijelaskan oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K.,M.H bahwa Kegiatan patroli ini bertujuan memastikan keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukum Polres PALI.

 

“Agar masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan rasa aman,” ujar pejabat nomor satu di Mapolres PALI kepada awak media ini pada Minggu pagi (29/09/2024).

 

Melalui Kasi Humas Polres PALI AKP Ardiansyah,S.H dirinya menambahkan melalui Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud nyata komitmen pihak Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024.

Baca Juga  AOB Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Tegas Menolak Perpanjangan Jabatan Pj Bupati Dani Ramdan

 

“Melalui Giat ini kami memastikan seluruh tahapan pemilu dapat berjalan tanpa gangguan,terutama di lokasi vital seperti Kantor KPU dan Bawaslu,temtunya ditambah sinegritas antara aparat dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang kondusif.”ujar Kasi Humas Polres PALI.

 

Lebih lanjut, AKP Ardiansyah menambahkan bahwa Polres Pali telah mengedepankan langkah preventif melalui dialog aktif dengan masyarakat. “Kami terus mengimbau warga agar segera pulang ke rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, guna menghindari potensi menjadi korban tindak kejahatan,”imbuhnya.

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi giat KRYD kepada Perwira Pengawas dan pimpinan KRYD AKP Nurdin, S.Sos, ia berpesan agar masyarakat turut aktif dalam melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang untuk menjaga keamanan bersama.

Baca Juga  Hadiri Rapat Lokakarya Mini,Kapolsek Talang Ubi Berharap Hasilkan Langka-Langka Strategis dalam Pelayanan Kesehatan

 

Pelaksanaan KRYD ini berakhir pada pukul 21.50 WIB dengan hasil yang aman dan terkendali.

Dalam kegiatan tersebut, aparat tidak hanya melakukan razia dan patroli, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara kolektif, khususnya menjelang perhelatan demokrasi di Kabupaten Pali.

 

“Kami berharap dengan rutinnya pelaksanaan KRYD dan kerjasama yang baik antara aparat dan masyarakat,situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pali dapat terus terjaga dalam keadaan aman, terkendali, dan kondusif sehingga seluruh rangkaian Pilkada 2024 nanti dapat selesai dilaksanakan baik, aman, damai dan bahagia,”pungkasnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *