Tiba Di Palembang, Irjen Andi Rian R Djajadi Berharap Diterima Sebagai Warga Sumsel dan Siap Berkolaborasi Dengan Seluruh Komponen

PALEMBANG,Markaberita.id–Kapolda Sumatera Selatan yang baru Irjen Andi Rian R Djajadi Sik MH beserta istri Nyonya Dewwy Andi Rian mendarat di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang disambut pengalungan bunga oleh Waka BSSN RI yang juga mantan Kapolda Sumsel, Komjen A Rachmad Wibowo beserta istri, Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika dan segenap unsur Forkopimda Plus Provinsi Sumsel, Wakapolda Brigjen M Zulkarnain, Pejabat Utama Polda dan istri serta Kapolres sejajaran Polda Sumsel dan istri, pada Minggu sore (29/9/2024).

 

Kedatangan orang nomer satu dijajaran Polda Sumsel tersebut diawali dengan sambutan tarian selamat datang dan sekapur sirih sebagai penghormatan dalam prosesi adat di bumi Sriwijaya.

Baca Juga  Kades Serta Keluarga Berangkat Umroh, Tokoh Pemuda Ucapkan Do'a

 

Irjen Andi Rian R Djajadi mengaku bersyukur diberi amanah menjalankan tugas di Polda Sumatera Selatan dan akan menjalin kolaborasi dan bersinergi bersama seluruh komponen yang ada untuk mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai Kapolda Sumsel.

 

“Alhamdulillah hari ini saya tiba di Palembang untuk penugasan baru saya sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Saya berharap bisa diterima sebagai warga Sumatera Selatan,” ujarnya kepada media.

 

“Saya beserta staf jajaran Polda Sumatera Selatan menjalin kolaborasi, bersinergi bersama seluruh komponen di Sumatera Selatan ini,” imbuhnya.

 

Irjen Andi Rian mengatakan dirinya akan diterima secara resmi di Mapolda Sumatera Selatan dalam rangkaian serah terima jabatan.

 

“Insya’alloh besok saya akan diterima di Polda Sumatera Selatan, untuk kondisi kamtibmas secara khusus besok akan saya terima laporan dasarnya. Yang pasti bahwa saat ini kita sedang menghadapi proses Pilkada serentak dan tentu ini yang paling utama sebagai agenda nasional, tentu harus kita amankan agar berjalan dengan lancar kondusif dan sukses,” tandasnya.

Baca Juga  Kadiskominfo Pagar Alam Tidak Bersahabat dengan Media Saat Akan Diwawancarai Kabur?

 

Diketahui, Irjen Andi Rian R Djajadi mendapatkan mandat sebagai Kapolda Sumsel menggantikan Komjen A Rachmaf Wibowo yang mendapatkan promosi jabatan Wakil Kepala BSSN RI. Andi Rian R Djajadi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

 

Alumni Akpol tahun 1991 tersebut banyak berkecimpung dibidang reserse hingga pada jabatan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri hingga kemudian promosi bintang dua sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *