Semarak HBP Ke-59, Lapas Banjarbaru Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan Melalui Pertandingan Eksebisi Bersama Warga Binaan dan Stakeholder

Daerah133 Dilihat

Banjarbaru, Markaberita.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang berlangsung di Lapangan Olahraga Lapas Banjarbaru, pada hari Sabtu (11/03/2023).

Pekan Olahraga Pemasyarakatan melalui pertandingan eksebisi ini turut melibatkan petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) serta anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Cempaka.

Beragam cabang olahraga yang menjadi partai eksebisi dalam Pekan Olahraga Pemasyarakatan di Lapas Banjarbaru, diantaranya Mini Soccer, Voli, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja.

Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan bahwa pekan olahraga pemasyarakatan ini adalah pembuka seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HBP Ke-59.

“Salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HBP ke-59, yaitu Pekan Olahraga Pemasyarakatan, yang dibuka secara resmi oleh Bapak Menkumham RI di Lapas Narkotika Kelas IIA Cipinang.”ujarnya.

Menurut Kalapas Amico, kegiatan yang melibatkan Warga Binaan, petugas Pemasyarakatan, dan stakeholders ini adalah bentuk kolaborasi dari tiga pilar penting yang saling berhubungan untuk mewujudkan sistem pemasyarakatan.

“Dalam mencapai tujuan pemasyarakatan, kita tidak bisa bekerja sendiri, tentunya kita perlu dukungan dari stakeholder setempat. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi anggota Kepolisian Sektor Cempaka pada hari ini dan kolabarasi erat yang telah terjalin selama ini,”ucapnya.

Lebih lanjut, Kalapas Amico mengingatkan kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga sportivitas dalam bertanding agar tercipta kondusifitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Silahkan bertanding dengan penuh semangat, namun tetap jaga sportifitas dan jangan sampai menimbulkan hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib di Lapas,” tandasnya.

Komentar