Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya,Polsek Penukal Abab Perkuat Pelaksanaan KRYD

PALI Sumsel,Markaberita.id–Upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Penukal Abab terus diperkuat melalui pelaksanaan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

 

Pada Jumat malam (18/10/2024), sekitar pukul 20.00 WIB, Polsek Penukal Abab melaksanakan apel persiapan sebelum razia terpadu di halaman depan markas mereka.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Penukal Abab, AIPTU Zeni Irwanto, dan diikuti oleh enam personel yang terseprint dalam Tim UKL I.

 

Razia terpadu yang dilakukan kali ini menargetkan berbagai bentuk potensi kejahatan, seperti penyakit masyarakat (Pekat), kejahatan jalanan, 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor), serta penyalahgunaan narkotika, senjata api, perjudian, minuman keras, dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Polres PALI Hadiri Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota

 

Tim UKL I memeriksa setiap kendaraan yang melintas di depan Mako Polsek Penukal Abab, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), serta memberikan himbauan kepada para pengemudi.

 

Salah satu fokus utama KRYD adalah memastikan pengemudi memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap.

 

Dalam razia kali ini, sebanyak 20 pengendara mendapat teguran, sementara satu unit kendaraan roda dua diamankan karena tidak dilengkapi surat kendaraan.

 

Selain pemeriksaan kelengkapan kendaraan, Tim UKL I juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di luar rumah tanpa kepentingan mendesak agar segera pulang guna mencegah menjadi korban kejahatan.

 

Para pemuda yang nongkrong di area razia pun diingatkan untuk tidak terlibat dalam aktivitas perjudian online dan diimbau untuk tidak pulang larut malam demi menjaga keamanan diri.

Baca Juga  Menghadapi Pemilu 2024 Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik Qodratulloh Ajak Masyarakat, Tolak Isu Sara Intoleran, dan Radikalisme

 

Plh Kapolsek Penukal Abab, AKP Ardiansyah SH, menegaskan bahwa kegiatan KRYD ini akan terus dilakukan sebagai langkah preventif terhadap gangguan keamanan di wilayahnya.

 

“Kami berharap masyarakat dapat terus berpartisipasi dengan menaati aturan dan mengikuti imbauan yang disampaikan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ujar AKP Ardiansyah.

 

Dengan kegiatan seperti ini, Polsek Penukal Abab menunjukkan komitmennya dalam menekan angka kriminalitas dan menjaga keamanan di tengah masyarakat.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *