KPUD Dan FKDM Jakarta Barat Sosialisasi Sukseskan Pilkada 2024

Markaberita.id | Jakarta – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Jakarta Barat bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Jakarta Barat melaksanakan sosialisasi dalam bentuk Diskusi Publik “Peran Organisasi Masyarakat Dalam Menyukseskan Pilkada DKI Jakarta 2024, Bersama Anggota FKDM Se Jakarta Barat di Aula Al Nuriyah Jl. Kembang Mulya, Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2024)

Endang Istianti Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Jakarta Barat Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dari FKDM Se Jakarta Barat yang bersedia hadir dan berkerjasama dalam rangka mensukseskan Pilkada Jakarta 2024. Dengan kolaborasi KPU bersama FKDM diharapkan Pilkada serentak 2024 di Jakarta dapat terlaksana dengan baik dan lancar dan dapat menciptakan suasana yang kondusif.

H.Muhamad Matsani Kasuban Kesbangpol Kota administrasi Jakarta Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kolaborasi FKDM. Dan KPU saya yakin tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada akan sukses dan meningkat sesuai yang diharapkan. Kepada seluruh anggota FKDM se Jakarta Barat untuk dapat memeberikan penyadaran dan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan hal pilihnya dengan baik dan tepat serta menolak gerakan Golput dan Gercos (gerakan coblos semua).

Baca Juga  Pandangan Hadi Mustofa Diskusi Publik "Bekasi Mencari Pemimpin" Bekasi Jadi Sejahtera Lahir Batin

Narasumber kegiatan diskusi Muhamad Ichwan Ridwan Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Jakarta Raya yang juga anggota FKDM Provinsi DKI Jakarta atau biasa disapa Boim menyampaikan materi tentang Mitigasi Kerawanan Pilkada 2024. “FKDM sudah terbiasa melakukan monitoring dan pemantauan makanya pada pilkada kali ini FKDM harus lebih proaktif dimasyarakat apalagi kuatnya skeptisme sebagaian kelompok masyarakat dengan isue Golput dan Gercos yang tinggi. Dengan kehadiran FKDM semoga isue demikian dapat diminimalisir begitu juga dengan kerawanan pilkada danpat di mitigasi dengan baik. Dilapangan FKDM sudah terbiasa berkerjasama dan kolaborasi dengan unsur tiga pilar , maka pada pilkada kali ini harus lebih dioptimalkan” jelas Boim.

Baca Juga  Lahan Fasos-fasum Disewakan, Tidak ada Prioritas Bagi Warga Sekitar kawasan industri MM2100

Dedy Sugiarto Narasumber dari FKDM Provinsi Jakarta juga memperkuat materi terkait tugas dan fungsi FKDM dalam mensukseskan pilkada jakarta. Turut hadir dalam Diskusi Publik diantaranya Subroh Malisi Komisioner KPUD Jakarta Barat, Ketua FKDM provinsi DKI Jakarta Tobaristani , Ahmad Eton Ketua FKDM Jakarta Barat. Kegiatan diikuti sekitar 100 orang peserta terdiri dari perwakilan FKDM tongkat Kelurahan, Kecamatan, Tingkat kota Jakarta Barat hingga tingkat Provinsi DKI Jakarta. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *