Ikuti Kegiatan Tanam Bersama “Jaga Pangan”,Kapolsek Tanah Abang Sampaikan Pentingnya Upaya Menjaga Keberlanjutan Pangan di Tingkat Lokal

PALI Sumsel,Markaberita.id–Kegiatan Tanam Bersama “Jaga Pangan” Goes To Office yang dilaksanakan di lahan kosong Rumah Sakit Pratama, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, menjadi langkah nyata pemerintah daerah dalam mendorong ketahanan pangan sekaligus pemanfaatan lahan sempit di wilayah tersebut.

 

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB dengan suasana aman dan kondusif.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, diwakili oleh Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, SH, turut serta bersama jajaran pemerintah Kabupaten PALI dan beberapa tokoh penting lainnya.

 

Di antaranya, Asisten I Kabupaten PALI H. Andre Fajar Wijaya, S.Si, M.Si, Kasi Datun Kejari PALI Patar Pangabean, S.H, Danramil 0403 Talang Ubi Kapten Inf. Narko, serta sejumlah pejabat dari berbagai dinas, seperti Kasat Pol PP Sahruludin dan Camat Tanah Abang H. Darmawan, S.H.

Baca Juga  Ali Sopyan Divisi WRC Ungkap 3 Milyar UPTD Labkesda Pemda Bekasi Belum Setor Hasil Pekerjaan Laboratorium

 

Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang seremonial, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitar rumah atau lingkungan mereka.

 

Melalui kerjasama antara Dinas Pertanian Kabupaten PALI dan Rumah Sakit Pratama Kecamatan Tanah Abang, kegiatan ini memberikan contoh bagaimana lahan kosong dapat diubah menjadi lahan produktif yang bermanfaat bagi ketahanan pangan lokal.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menjaga keberlanjutan pangan di tingkat lokal.

 

“Pemanfaatan lahan sempit di rumah-rumah warga bisa menjadi solusi dalam menciptakan ketahanan pangan yang mandiri,” ungkapnya.

 

Baca Juga  Kapolsek Tanah Abang Hadiri Kegiatan Grand Opening Coal Hauling Projek PT.PNS

Para peserta yang hadir, termasuk kepala dinas, camat, dan tokoh masyarakat lainnya, mendapatkan pelatihan cara bercocok tanam yang efektif di lahan sempit.

 

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, dr. Almustazirin, M.Kes, menambahkan bahwa kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penyediaan pangan yang lebih sehat dan mudah diakses.

 

Di sisi lain, Inspektorat Kabupaten PALI, Yanti Melinda, menggarisbawahi pentingnya dukungan pemerintah terhadap kegiatan-kegiatan positif seperti ini yang dapat mendorong masyarakat lebih aktif dalam memanfaatkan sumber daya yang ada, serta turut serta dalam menjaga ketahanan pangan di daerah mereka.

 

Dengan berakhirnya acara pada pukul 12.00 WIB, Kegiatan Tanam Bersama “Jaga Pangan” diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat Kabupaten PALI, terutama dalam hal edukasi tentang bercocok tanam di lingkungan sempit yang bisa menunjang kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Juga  Nyumarno Kerja Mendeklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden Di Pemilu 2024

 

Ini menjadi langkah konkrit pemerintah dan instansi terkait dalam memberikan pemahaman dan dukungan kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan sekaligus meningkatkan kualitas hidup mereka melalui pemanfaatan sumber daya yang ada.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *