Sekjen BKPK :”APH Segera Selidiki Data Aspirasi Sejumlah Anggota DPRD Kab.Bekasi Yang Beredar Ke Publik

Daerah337 Dilihat

 

Kabupaten Bekasi || Markaberita.id

Issue santer yang menjadi perdebatan dan perbincangan, terkait beredarnya data sejumlah anggota dewan yang diduga data berisi kumpulan apsriasi yang tercatat di tiga helai kertas tanpa kop surat dengan tercantum secara lengkap dari nama kegiatan, pagu anggaran dan nama nama anggota DPRD Kabupaten Bekasi dengan jumlah (20,3 Milyar) dari 103 titik kegiatan pemagaran sekolah, dengan nilai anggarannya 200 juta pertitik kegiatan.

Hal tersebut mengundang banyak respon dan pendapat dari kalangan publik baik dari aktivis, tokoh masyarakat pengamat kebijakan, kader partai dan lembaga.

Sekertaris Lembaga Badan Komite Pemberantas Korupsi (BKPK) perwakilan Kabupaten Bekasi Hadi Santoso turut mengungkapkan pendapatnya terkait issue tersebut.

Baca Juga  Tindaklanjuti Hasil Rakor, Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnaen Kunjungi Oku Selatan

Dalam keterangan resminya kepada awak media Hadi Santoso mengatakan, data ini harus segera diselidiki dan ditelusuri kebenarannya oleh Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kejaksaan Negeri Cikarang Kabupaten karena bisa jadi ini bukan sekedar informasi atau berita akan tetapi bisa menjadi sebuah kebenaran, tidak ada asap kalau tidak ada api kata Hadi Santoso, Minggu, (06/11/2022).

Lanjutnya Hadi menuturkan, sebaiknya unsur pimpinan DPRD baik Ketua DPRD Kabupaten Bekasi maupun lainnya harus memberikan klarifikasi secara resmi kepada media, agar hal ini tidak terjadi opini liar dan terjadi fitnah di masyarakat kabupaten Bekasi.

“APH segera menyelidik bocornya data proyek menyebut nama sejumlah anggota Dewan, dan data ini juga bisa dijadikan pintu masuk APH untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui ada tidaknya perbuatan melawan hukum terkait realisasi proyek pada Dinas Cipta Karya atau Dinas Perkimtan pada tahun anggaran 2022 ini, tegas Hadi.

Baca Juga  Sekcam Cikarang Timur H Aris Sadikin Asnawi Dan UPTD Wilayah 5 Sidak Pembuangan Sampah Ilegal

“ratusan titik proyek yang menyebut nama sejumlah Dewan itu menurut saya patut di pertanyakan, Apakah proyek aspirasi Dewan, atau proyek plotingan anggota Dewan..?, Siapa yang di tunjuk untuk mengerjakan proyek proyek tersebut?,
Agar supaya tidak timbul fitnah, maka perlu dilakukan Penyelidikan oleh APH segera, Pungkas Sekertaris BKPK Hadi Santoso.

Komentar