Acara G 20 Sempat Tertunda

Nasional84 Dilihat

Bali,Markaberita.Id

Rangkaian acara KTT G20 sempat tertunda hingga satu setengah jam, ketika Rudal yang diduga milik Rusia dilaporkan jatuh di perbatasan Polandia, salah satu anggota NATO, pada Selasa malam, 15 November 2022. Pukul 15:40 waktu setempat, menewaskan dua orang di desa Przewodow terletak di perbatasan Polandia dengan Ukraina, dan tepat di utara kota Lviv.

Serangan tersebut terungkap ketika Rusia menggempur fasilitas energi di Ukraina dengan rentetan rudal terbesarnya yang mengakibatkan pemadaman listrik. Serangan rudal itu juga terjadi di negara tetangga, Moldova, yang ikut melaporkan pemdaman listrik besar-besaran setelah serangan terjadi.

Dalam perang Ukraina dan Rusia, kedua belah pihak menggunakan amunisi buatan Rusia.

Baca Juga  Modus Mandek DIduga Berulang DI Perkara Tanah GOGAGOMAN, Kuasa Hukum: Oknum Kembali Menang

Menlu Rusia Sergei Lavrov dikabarkan meninggalkan Indonesia setelah acara Gala dinner tanggal 15 malam dan digantikan oleh menteri keuangan Anton Siluanov.

Akibat dari berita tersebut Presiden Amerika Serikat, Joe Biden segera mengadakan rapat tertutup kepada seluruh anggota Nato dan KTT G20 sempat tertunda selama satu setengah jam untuk melakukan pembahasan tentang perang Rusia – Ukraina.(Dyan)

Komentar