Bisnis Property Di Kabupaten Bekasi Mulai Bangkit REI Gagas Pameran Di Living Plaza

Bisnis, Daerah99 Dilihat

 

Kabupaten Bekasi || Markaberita.id

Bisnis property di Kabupaten Bekasi mulai merangkak bangkit setelah dihantam pendemi Covid-19 selama dua tahun belakangan ini. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pameran property rumah subsidi dan komersial yang berlangsung di Living Plaza, Jalan Raya Jababeka 2, Cikarang Utara, Rabu (9/11/2022).

Dalam pameran yang digagas oleh REI Bekasi ini akan berlangsung selama satu Minggu kedepan, mulai tanggal 9 sampai 15 November 2022, dengan menampilkan puluhan stand yang menawarkan rumah subsidi dan komersial dari berbagai wilayah atau kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, Karawang, maupun Kota Bekasi.

Dok.Markaberita.id
Dok.Markaberita.id

“Hari ini event pameran BTN REI property Bekasi expo 2022. Jadi kolaborasi antara REI Bekasi dengan BTN Kanwil Satu,” ujar Ketua REI Bekasi, Tuti Mugi Astuti, usai membuka pameran tersebut.

Baca Juga  Bey Machmudin Tinjau Lokasi Banjir Bandang dan Longsor di Cipongkor

Dirinya menargerkan, dalam pameran yang berlangsung selama satu Minggu ini, prospeknya bisa mencapai Rp 240 milyar. Dengan target pengunjung sebanyak tiga ribu orang. Hal itu mengingat, dirinya menampilkan puluhan stand di pameran ini, yang berada disekitar Cikarang (Kabupaten Bekasi), Karawang, dan Kota Bekasi.

“Disini di ikuti oleh 30 pengembang, mereka proyek-proyek ada yang subsidi, komersil, dan apartemen,” katanya.

Dirinya sangat optimis targer tersebut bisa tercapai, karena melihat potensi yang ada di Kabupaten Bekasi. “insya Allah bisa tercapai, karena kita pameran di tempat strategis kawasan industri. Otomatis banyak karyawan yang butuh rumah. Disini banyak rumah-rumah subsidi yang memang dibutuhkan oleh para karyawan,” ucapnya.

Baca Juga  Bey Machmudin Jenguk Korban Luka KA Turangga di RS AMC Cileunyi

Tidak bisa dipungkiri, dirinya mengungkapkan, saat pandemi Covid-19 bisnis property menurun sampai 50 persen. Kemudian sekarang, bisnisnya ini sudah mulai merangkak naik. “Sekarang naiknya itu sudah mulai bagus, walaupun Covid-19 ada pengurangan sampai 50 persen,” katanya.

Dirinya sangat berharap, warga Kabupaten Bekasi bisa hadir dalam pameran ini, terutama yang belum memiliki rumah, karena tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mempunyai rumah yang nyaman.

“Saatnya sekarang ini memiliki rumah sendiri dengan cara mudah dan nggak bikin pusing, yaitu dateng ke pameran perumahaan di Living Plaza ini, karena ada yang bisa dapetin rumah cukup mengeluarkan Rp 1 juta sampai Rp 2 juta, dengan angsuran kedepannya hanya Rp 1 juta lebih sedikit,” katanya.(red)

Komentar