Meski Sedang Berpuasa, Babinsa Kodim 1002/HST Tetap Lakukan Pendampingan Kepada Petani Di Desa Binaan

Berita Utama95 Dilihat

Markaberita.id  –  Barabai – Meski memasuki Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah tetap melaksanakan pendampingan pertanian kepada warga binaan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Kusairi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melakukan pendampingan Panem cabe warga binaan. Senin (27/03/2023).

 

Tanaman cabe seluas kurang lebih 0,5 hektare ini adalah milik Suyitno dari kelompok tani Kusuma RT.005 RW.003 Desa Banua Jingah kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

 

“Alhamdulillah hari ini kami panen cabe yang ke sepuluh dan lumayan hasilnya dapat menambah inkam bagi keluarga kami,”terang Suyitno.

 

Terimakasih juga kami ucapkan kepada Babinsa yang selama ini telah mendampingi kami mulai dari penyiapan lahan, tanam bibit, perawatan hingga hari ini musim panen tiba,”imbuhnya.

Baca Juga  Ketua Harian Ranting Ahmad Ajat : Bohong Kalau Pengangkutan Sampah Di Pinggir Kali CBL Mencapai 50 Ton

 

“Sementara itu Koptu Kusairi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya Kami (Babinsa) di wilayah binaan, dengan hadir bersama masyarakat guna memberikan motivasi dalam bertani,”ucapnya.

 

Ditempat terpisah Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan bahwa mulai dari proses penyiapan lahan hingga Panen Babinsa selalu hadir, guna mendukung serta memberikan semangat kepada petani, dan itu penting dilakukan, selain itu tali silaturahmi juga akan lebih erat.

 

‘Menurutnya, Kalau menanam itu mudah, intinya keberhasilan panen itu dilihat dari tahapan perawatan, jadi perawatan tanaman itu sangatlah penting sehingga hasil penen pun dapat meningkatkan,”pungkasnya.

Komentar