Aksi Demo Mahasiswa BEM Gaungkan #sudahtidakpercaya

Nasional118 Dilihat

 

Markaberita – Jakarta.

Mahasiswa Uhamka yang dimotori oleh BEM UHAMKA Melakukan Aksi Penolakan Undang – Undang Cipta Kerja  pada 6 April 2023 DI DPR Senayan dengan berbagai elemen masyarakat dan Juga Organisasi lainnya

Beberapa Agenda dilakukan pada aksi tersebut, mulai dari pelepasan Tikus ke gedung DPR, Aksi

Teatrikal dan Orasi  dari masing – masing ketua BEM / Organisasi.

#sudahtidakpercaya menjadi tagline dalam gerakan kali ini, #sudahtidakpercaya  menandakan bahwasanya Kami sudah sangat muak dengan apa yang di lakukan Pemerintah dan juga DPR RI.

Tikus – Tikus yang di lepaskan telah menjadi kesepakatan dalam hasil konsolidasi & Teklap. Bagaimana pelepasan tikus menjadi aksi simbolik yang menggambarkan  anggota DPR Hari ini . Ada kurang lebih 8 tikus yang telah di siapkan BEM UHAMKA dan  BEM Fakultas sehingga bisa di lepaskan pada aksi tersebut.

Baca Juga  Diskusi Santai Ngobrol Bareng AWIBB dan Ketum Bara-JP Mendukung Prabowo- Gibran

” Sikap kami tegas yaitu, cabut UU Cipta Kerja Bermasalah. Saya sangat heran kenapa Pemerintah & DPR sangat ingi  sekali mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi undang – undang , padahal kita tau bahwa masih banyak penolakan dari berbagai elemen yang ada_”. tutur Rhafli, Mentri Luar Negeri BEM UHAMKA.

Teman – Teman UHAMKA juga melakukan Aksi Teatrikal yang di gunakan sebagai bentuk Perlawanan terhadap para penguasa yang sudah tidak berpihak terhadap masyarakatnya.

Massa aksi Uhamka bertahan sampai 20.30 WIB . Sebelum bubar, massa aksi membacakan press release sebagai bentuk sikap keberpihakan mahasiswa terhadap masyarakat dan penolakan secara penuh terhadap UU Cipta Kerja  bermasalah yang sudah disahkan oleh DPR.(Red).

Komentar