Bukber Wartawan Bersama Anggota DPRD Provinsi Jabar Irfan Haeroni, Eratkan Tali Silaturahmi

Daerah79 Dilihat

Bekasi -Jabar || Markaberita.id

 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Irpan Haeroni mengundang buka puasa bersama wartawan di kediamannya Perumahan Bhagasasi, Sukamanah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, pada Minggu,09/04/2023.

Dalam acara buka bersama tersebut puluhan wartawan hadir dengan awali do’a pembuka lalu berwenang mengenai kemitraan antara khususnya fungsi legislatif dalam menjalankan pemerintahan serta menjalin sinergitas dengan media.

Irpan menuturkan bahwa acara buka puasa bersama ini tujuannya adalah menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan para wartawan agar mengenal satu sama lain, karena menurutnya media adalah salah satu alat komunikasi para pejabat publik, mungkin karena dengan segala kesibukannya para pejabat publik dan media sebagai salah satu alat komunikasi dan elemen atau suatu perangkat yang sangat efektif, ujarnya.

” Kita diberikan masukan, kritikan, dan pendapat, dan media juga merupakan salah satu alat intervensi seperti pengawasan dan control, agar efektif dan maksimalnya dalam menjalankan roda pemerintahan bagi pejabat publik sebagai pelayan masyarakat yang salah satunya pengelolaan anggaran, tutur Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Irpan juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini rakyat Indonesia akan melaksanakan hajat besar yaitu Pemilu Serentak baik Eksekutif maupun Legislatif seperti Pilpres, Pilgub, Pilbup/ Walikota, Pileg, Pil DPD semua berlangsung pada 1 tahun.

“Saya berharap agar kita semua dari berbagai elemen masyarakat tetap menjaga kondusifitas, hilangkan perbedaan, Politik identitas, itu harus di hindari karena sangat merugikan masyarakat.

“Intinya sambung Irpan, kita semua masyarakat jangan malas mencari informasi atau melek informasi, melek politik, agar menjadi pengetahuan khususnya dalam informasi tentang pemilu jadi ketika kita datang Ke TPS nanti kita sudah belajar dan sudah tahu, serta meyakini siapa yang pantas, mumpuni untuk menjadi pemimpin atau penyelenggara negara, kata Dia.

Dan saya juga berharap bagi rekan wartawan bahwa peran media sangat penting dalam pesta Demokrasi, tetap tetap objektif, berimbang sopan dan santun dalam menyampaikan informasi kepada publik, terlebih lagi dalam situasi tahun politik, untuk sama sama menjaga kondusifitas.

Dan kepada masyarakat tetap semangat,pasca kita di landa musibah Covid-19 yang efeknya sangat terasa sekali selama 2 tahun di lockdown, PSBB, tentunya sangat berimbas kepada perekonomian di masyarakat, dan saat ini Covid-19 sudah mereda jangan hilang semangat ayo bangkit kembali, pungkas Anggota DPRD Komisi II Provinsi Jawa Barat, Irpan Haeroni.

Sementara itu Sardi Ketua Paguyuban Wartawan Bekasi (PWB) yang mewakili para wartawan mengapresiasi acara buka puasa bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Haeroni.

” Saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada pak Dewan Irpan yang telah menggelar acara Bukber bersama wartawan, dan ini membuktikan sinergitas antara pejabat Legislatif bersama Wartawan tentunya para wartawan merasa bangga karena pejabat sebagai penyelenggara negara merupakan mitra, tambah Sardi.(Red)

Komentar