Camat Sukakarya Ajak Masyarakat Untuk Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Di Peringatan HKN Ke- 115

Daerah117 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, sehubungan tanggal 20 Mei Jatuh pada hari sabtu, maka peringatan HKN Ke-115 diperingati hari senin, 22 Mei 2022. Peringatan HKN Ke-115 Tingkat Kecamatan Sukakarya diadakan dihalaman SMAN 1 Sukakarya dan bertindak selaku Inspektur Upacara H. Hanif, S.Soss, MM (Camat Sukakarya), Komandan Upacara Serma. Agus Harjanto.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya H. Hanif mengajak kepada masyarakat untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.
“Mari Kita Tumbuhkan Semangat Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa,”ucap H. Hanif.

Dikatakannya, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023, merupakan peringatan yang ke-115. Biasanya peringatan Harkitnas dilakukan dengan upacara bendera yang dilaksanakan di instansi pemerintah hingga sekolah.
“Alhamdulillah, Peringatan Harkitnas ke-115 kita adakan di SMAN 1 Sukakarya,”tutur mantan Camat Pebayuran ini.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 ini, Lanjut H. Hanif Zulkifli sudah diatur dalam Surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 241/M.KOMINFO/HM.04.01/05/2023. Disebutkan tema peringatan Harkitnas 2023 adalah Semangat untuk Bangkit.
“Dengan peringatan Harkitnas tahun 2023 agar Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik,”tutupnya.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Sukakarya H. Hanif, S.Sos.,MM, Koramil 10 Sukatani Diwakili Sersan Nasidi, Kapolsek Sukatani Diwakili Pak Markum, Pegawai Kecamatan Sukakarya, Kepala SMAN 1 Sukakarya, Kepala Desa, Perangkat Desa, Upt. Pendidikan, Siswa dan Siswi SMAN Sukakarya.

(NILAN)

Komentar