Indonesia Diancam Stunting

Nasional121 Dilihat

Zulkifli

Prof. Dr. H Zulkifli Husin, S.E, M.Sc.

 

 

Jakarta, Markaberita.id

Angka stunting di Indonesia mencapai 21,6% menurut data yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan RI  bahkan kerap kali Presiden RI Joko Widodo untuk bertindak cepat untuk mengatasi stunting.

Professor Zulkifli Husin saat dimintai keterangan secara resmi mengatakan, mengatasi stunting sangat penting bagi Indonesia,  kalau tidak segera stunting diatasi bisa menimbulkan kehilangan generasi emas Indonesia.

karena kalau tidak segera di atasi bonus Demographi kita akan tereleminasi oleh anak-anak bangsa yang kekurangan gizi, tambahnya.

Kekurangan gizi dan stunting akibat kemiskinan yang terstruktural ditambah maraknya kejahatan korupsi yang terjadi di semua lini pemerintahan. “korupsi ditambang, laut Indonesia telah merugikan triliun rupiah,  kalau tambang dan laut tidak dikorupsi duitnya bisa menghidupi rakyat yang kategori Miskin,” tegas pria yang pernah menjabat Rektor Universitas Bengkulu.

Baca Juga  Hari ke 4 Longmarch, Sejumlah Guru Honor Agama Islam Bekasi, Audensi Bersama Staf Presiden

Dirinya menambahkan,  Korupsi yang masif dan besar-besaran membuat anggaran yang seharusnya bisa diperuntukkan bagi masyarakat miskin, di ambil alih oleh para koruptor raksasa dan didukung oleh para Oligarkhi yang memusatkan kekayaan pada tangannya dan tidak tersisa bagi masyarakat kecil. (Red)

Komentar