GMPI Apresiasi Perlawanan Timnas Indonesia atas Argentina

News, Olahraga63 Dilihat

 

 

 

 

Jakarta, Markaberita.id

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Bobby Khana mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang dikalahkan Argetinas 0-2 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), senin (19/6/2023).

“Indonesia memang kalah 0-2, namun ini bukanlah hal yang memalukan, karena Argentina menempati peringkat pertama dalam ranking FIFA dan juga merupakan juara dunia,” jelas Bobby yang menyaksikan langsung pertandingan Indonesia-Argentina bersama para kader GMPI di GBK.

Menurut Bobby, para pemain Indonesia mampu memberikan perlawanan selama 90 menit itu sebuah prestasi. Apalagi Argentina sempat kesulitan menembus gayang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

“Para pemain Indonesia bahkan berani memainkan umpan-umpan pendek di belakang pertahanan sendiri, walaupun kadang dengan mudah direbut pemain Argentina,” kata Bobby.

Baca Juga  Brigjen Whisnu Hermawan Terkenal Paling Banyak Loloskan Gembong Kejahatan Keuangan Di Mabes Polri

Setidaknya, pertandingan ini bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk lebih percaya diri dalam pertandingan internasional, termasuk saat menghadapi tim-tim besar dunia. Pertandingan persahabatan ini juga bisa menjadi pembelajaran bagaimana pasing-pasing kelas dunia dilakukan dengan baik dan benar.

“Level Indonesia sudah seharusnya bukan lagi hanya sebatas ASEAN, namun Asia dan dan dunia. Sehingga ke depannya, bisa memperoleh prestasi yang lebih baik seperti bertanding di Piala Asia atau Piala Dunia kelompok umur,” pungkas Bobby.(Red).

Komentar