Ketahui Perubahan Penting Google Analytics 4 (GA4) dalam 5 Menit
Mulai 1 Juli 2023, Google akan mengganti Universal Analytics (UA) dengan Google Analytics 4 (GA4). Versi baru GA4 menggunakan pengguna (users) dan peristiwa (events) sebagai metrik analisis untuk membantu marketers membuat analisis yang lebih baik dan pengambilan keputusan yang lebih efisien.
Ada lima perubahan besar di GA4:
1. GA4 dapat menghubungkan data web dan aplikasi
2. Fungsi pelacakan peristiwa (Event Tracking) ditingkatkan menjadi empat tingkat
3. Machine Learning dengan kemampuan memprediksi perilaku audiens
4. ungsi laporan yang disederhanakan agar mudah dipahami
5. Penggabungan data dengan BigQuery untuk penyimpanan data jangka panjang dan analisis data yang akurat
Namun, ada kesulitan untuk menyambungkan GA4 karena kendala teknis tertentu. Perusahaan disarankan agar menggunakan UA dan GA4 untuk analisis data selama masa transisi hingga UA resmi dihentikan tahun depan.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara migrasi Universal Analytics ke Google Analytics 4, kunjungi Tagtoo.com
Tagtoo adalah sebuah startup MarTech yang mengubah lanskap pemasaran digital di Asia melalui kekuatan Data & Teknologi Artificial Inteligence (AI) atau Machine Learning. Kami berkomitmen untuk membantu bisnis membangun database yang kuat, memberikan wawasan berharga terhadap pelanggannya dan memastikan untuk mengikuti peraturan atau prosedur privasi yang telah di tetapkan oleh platform iklan.
Kami hadir di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, rasakan kesuksesan berbasis data dengan Tagtoo dan buka potensi penuh upaya pemasaran digital Anda.
Indonesia: +6221-50515007
Malaysia +6012 706 7155
Email: [email protected]
Website: tagtoo.com/en