Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2023

Daerah94 Dilihat

Karang Intan, Markaberita.id  – Mengenakan pakaian adat nusantara, seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Lapangan Upacara dalam, Kamis (01/6/2023).

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo dalam keterangannya mengungkapkan, momen peringatan Hari Lahir Pancasila harus menjadi momentum bagi jajarannya untuk semakin menguatkan nilai-nilai Pancasila dalam implementasi tugas sehari-hari.

“Kegiatan ini untuk mengingat Pancasila sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban sehari-hari, menerapkan butir-butir Pancasila dalam melawan tantangan zaman dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari guna memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama,” ujarnya.

 

Ia juga menambahkan, peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai penghormatan atas perlambangan jiwa patriotisme terhadap Pancasila, sekaligus momentum mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk dalam hubungan pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai petugas Pemasyarakatan.

Baca Juga  HR Warga Asal Tanah Abang Utara Terduga Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu Berhasil Dibekuk Satres Narkoba Polres PALI

 

“Kita harus menjadi bagian dari mewujudkan cita-cita negara membangun peradaban yang lebih baik untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

 

Selepas pelaksanaan kegiatan, seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan kemudian menyaksikan bersama Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta secara virtual.

 

Pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang berlangsung di Lapas Narkotika Karang Intan terlaksana dengan lancar dan khidmat.

Komentar