Meriahnya Acara Pelepasan Dan Kenaikan Kelas Siswa-siswi SDN Cibunar 01 Menampilkan Beragam Budaya Tarian Adat

Daerah, Pendidikan259 Dilihat

Bogor-Jabar || Markaberita.id

 

Meriahnya acara pelepasan dan kenaikan kelas Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Cibunar 01 dengan menampilkan beragam budaya tarian adat dari berbagai daerah. Acara tersebut digelar di halaman Sekolah SDN Cibunar 01, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/06/2023).

Turut hadir di acara tersebut, Pihak Kecamatan Parungpanjang, Pihak Desa Cibunar, Kasi Pendidikan, Komite Sekolah dan Para Wali murid.

Disela-sela acara Agus Guru SDN Cibunar 01 menuturkan,” Pelepasan dan kenaikan kelas Siswa-siswi selalu menjadi momen yang didambakan oleh setiap wali murid, karena dengan adanya acara tersebut Siswa-siswi bisa mengembangkan potensi dan kreativitasnya masing-masing serta bisa mengenal budaya dan kesenian tradisional dari berbagai daerah.

Baca Juga  Tinta Emas Kembali Ditorehkan Polda Sumsel, Raih Penghargaan Reformasi Birokrasi Polri WBK WBBM Pada Musrenbang Polri 2024

Adapun jumlah yang lulus pada tahun ini berjumlah 62 Siswa-siswi dan untuk kenaikan kelas dari kelas 1 sampai kelas 5 semua Siswa-siswi naik kelas.
Selain itu pada acara kali ini banyak sekali penampilannya seperti tarian dan nyanyian.

Seperti tema acara kali ini yaitu Nusantara, kenapa kita pakai tema Nusantara karena beragam budaya dan adat yang ada di Indonesia itu tidak identik dengan wilayah meskipun kita ada di salah satu wilayah tapi kita nominasi nya pendidikan jadi harus dari semua unsur seperti adat budaya Sunda, Batak, Ambon, Aceh dan lainnya, tentunya dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia jadi dengan seperti ini anak kita jadi tau bahwa budaya-budaya yang ada di Indonesia bukan hanya satu tapi ada yang lainnya dan juga beragam,” Tuturnya.

Baca Juga  Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo M.M., Menghadiri Acara Silaturahmi Dan Buka Bersama Dengan Insan Pers

Harapannya,” Semoga pada tahun kedepannya selalu diadakan tema seperti ini kerena menjadi suatu iven serta pengetahuan untuk menumbuhkan minat dan bakat ke ingin tahuan Siswa-siswi selama 1 tahun mengikuti pendidikan. Selain itu untuk para Siswa-siswi yang sudah lulus tahun ini agar meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Reporter:jefri

Komentar