PPDI Kabupaten Karawang Gelar Muscab

Daerah87 Dilihat

Karawang || Markaberita.id–

Musyawarah cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (Muscab PPDI) Kabupaten Karawang di gelar hari ini tanggal 31 Mei 2023 di Aula Husni Hamid Plaza Pemda Karawang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh 100 orang penyandang disabilitas yang tergabung dalam binaan PPDI Karawang, pada kesempatan tersebut hadir juga Anggota DPRD Karawang dari fraksi PDIP Kang Pipik, Asda III, Sekdis Dinas Sosial Karawang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Karawang dan beberapa tamu undangan.

Harapan di adakannya Muscab selain melaksanakan amanat yang tertuang dalam AD ART PPDI, juga untuk memberikan kesempatan kepada semua anggota binaan Muscab menjadi momen strategis merumuskan kebijakan, program dan kegiatan bagi gerak langkah DPC PPDI Karawang ke depan dalam memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas ” kata Nanang Ketua DPC PPDI periode 2018-2023.

Baca Juga  Bersama Masyarakat,Polsek Talang Ubi Gelar Nobar Semifinal AFC U-23 antara Indonesia Vs Usbekistan

Pada kesempatan itu juga Nanang meminta kepada pemerintah Kabupaten Karawang agar bisa membantu DPC PPDI dalam menjalankan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan penyandang disabilitas, dengan memberikan bantuan operasional dan sekretariat yang refrenstatif agar peran pengurus bisa maksimal.

Kang Pipik yang mewakili ketua DPRD Karawang dalam sambutannya menyampaikan, perhatian DPRD Karawang terhadap disabilitas di buktikan dengan di buatnya Perda No 5 Tahun 2020 tentang Penyandang Disabilitas. Kang Pipik juga meminta kepada pemerintah agar segera menerbitkan Perbup tentang disabilitas agar bisa menjadi perangkat teknis untuk bisa melaksanakan Perda tersebut.

Pada kesempatan sambutan mewakili Bupati Karawang, Asda III sangat mengapresiasi perjuangan DPC PPDI Karawang yang mana peranannya sangar terlihat dalam membantu para penyandang disabilitas, bahkan Asda III sangat berkeinginan ada sebuah gedung yang bisa menjadi sentral dari semua kegiatan disabilitas. Menjawab dorongan dari Kang Pipik terkait belum di buatnya perbup tentang Penyandang disabilitas, Asda III berjanji akan segera menindak lanjutinya agar Perbup tentang Penyandang disabilitas segera di buat.

Baca Juga  Polsek Penukal Abab Turut Serta Dalam Giat Rapat Lintas Sektor Triwulan I Di Kantor Camat Penukal

Muscab DPC PPDI Karawang menghasilkan ketua baru yaitu saudara Anggara, dimana di periode kemarin menjabat sebagai ketua PPDI Kecamatan Kutawaluya.(***)

Komentar