RevComm dan Telmark Bagikan Strategi Tingkatkan Kinerja Bisnis dengan BPO dan AI

Ekonomi19 Dilihat

RevComm dan Telmark Bagikan Strategi Tingkatkan Kinerja Bisnis dengan BPO dan AI

Image

Jakarta, 20 Juni 2023 – RevComm Indonesia berkolaborasi dengan Telmark menggelar webinar bertajuk “How to Maximize BPO on Gaining Powerful Business Performance.” Webinar tersebut menghadirkan Erik Gordon, Co-Founder Telmark Integrasi Indonesia, dan Bernadus Hananto, Customer Success Manager RevComm Indonesia sebagai pembicara.

Telmark merupakan perusahaan di bidang Business Process Outsourcing (BPO) yang memberikan solusi pengalihan bisnis non-inti perusahaan. Melalui BPO, Telmark tidak hanya menyediakan sumber daya manusia, namun juga sistem, teknologi, dan fasilitas yang mendukung untuk mengelola proses bisnis perusahaan mitra. Pada tahun 2022, market size BPO di Indonesia mencapai Rp 16 triliun dan terus mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Dalam webinar tersebut, Erik berbagi wawasannya mengenai pentingnya memaksimalkan BPO dalam mencapai kesuksesan bisnis di era teknologi yang terus berkembang. Salah satu manfaat utama BPO yang ditekankan adalah kemudahan dan efisiensi akses terhadap teknologi terbaru untuk para pelaku bisnis.

Baca Juga  Dorong UMKM Lebih Maju, Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program UMKM Untuk Indonesia 2024

“Dengan BPO, Anda dapat merasakan implikasi teknologi terkini untuk bisnis Anda, tanpa mengubah seluruh proses bisnis yang sudah Anda miliki saat ini,” jelas Erik.

Hal tersebut berkaitan dengan kemajuan teknologi yang pesat, sehingga seringkali menjadi tantangan bagi pemilik bisnis dalam mengikuti perkembangan yang ada. Dengan BPO, tantangan tersebut dapat diatasi. Salah satu strategi yang diterapkan Telmark adalah mengoptimalkan aplikasi-aplikasi yang dapat meningkatkan kinerja bisnis, seperti MiiTel dari RevComm yang digunakan untuk melakukan evaluasi percakapan antara anggota BPO dan pelanggan.

Bernadus Hananto, Customer Success Manager RevComm Indonesia, menambahkan, “BPO dan aplikasi tak dapat dipisahkan, karena aplikasi adalah kunci untuk mengelola setiap aktivitas operasional, termasuk pemantauan dan pengendalian setiap anggota BPO. Selain itu, perusahaan yang menggunakan BPO juga tidak hanya membutuhkan jasanya, namun juga ingin mengetahui bagaimana operasi tersebut dilakukan.”

Baca Juga  Merajut Kebaikan: ANGO Ventures Menjadi Pemandu Strategis Sebagai Advisory Bagi School of Parenting

Image

Sebagai sistem telepon pintar berbasis AI, MiiTel dapat menjadi self-coaching tools yang memberikan kemudahan perusahaan BPO dan perusahaan pengguna jasa BPO untuk meningkatkan kinerja bisnis. Hal tersebut didapatkan melalui kecerdasan buatan (AI) yang terdapat pada MiiTel untuk memberikan analisis dan pemantauan capaian kinerja pengguna.

Selain itu, MiiTel juga memungkinkan perusahaan untuk turut mendengarkan percakapan antara agent dengan pelanggan dan mengetahui kapan dan bagaimana percakapan dilakukan. Melalui data-data tersebut, perusahaan dapat menggunakannya untuk bahan evaluasi dan menjadi self-coaching tools dalam menangani customer. Tidak hanya itu, MiiTel juga dapat digunakan dengan mudah di mana saja dan kapan saja hanya dengan koneksi internet dan laptop.

Baca Juga  PRAKTEK KERJA LAPANGAN SISWA SMK DI PT TRIJAYA GRAFIKA SOLUTINDO: Investasi Jangka Panjang Perusahaan

Kolaborasi antara RevComm Indonesia dan Telmark pada webinar tersebut menjadi bentuk dukungan bagi sektor bisnis di Indonesia dalam meningkatkan kinerja melalui BPO dan teknologi terkini seperti kecerdasan buatan (AI).

MiiTel saat ini telah tersedia di pasar Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Untuk mendapatkan demo gratis MiiTel, kunjungi situs miitel.id.

Image

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Nadira Salsabila Budiman
0896-0131-2698
[email protected]

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES