Apresiasi Rakernas PPDI, Tokoh Disabilitas Kumpul Bersama di Sumatera Barat

Nasional78 Dilihat

PADANG – Pemerhati Disabilitias Provinsi Sumatera Barat, Miko Kamal, dalam kesempatan ramah tamah di kantornya Jalan Permindo, Kota Padang, Selasa (25/7/2023), mengatakan, dirinya mengapresiasi helatan rapat kerja nasional (Rakernas) PPDI tahun 2023 bertempat di Provinsi Sumatera Barat.

 

“Sebagai masyarakat Kota Padang, saya bangga PPDI bisa menggelar Rakernas di Provinsi Sumatera Barat. Kenapa, karena bisa memperkenalkan pada masyarakat Indonesia juga dunia bahwa beberapa wilayah kami sudah ramah akses Disabilitas,” katanya ditemani Ketua Umum PPDI, Norman Yulian.

 

Miko yang juga Ketua Penasihat Perkumpulan Penyandang Disablitas Indonesia (PPDI) Provinsi Sumatera Barat itu pun berharap, Rakernas ini menjadi moment penting untuk melahirkan kebijakan pemerintah yang berpihak pada Disabilitas.

Baca Juga  Koesni Harningsih: Istri Moeldoko Sakit Bertahun-Tahun Sebelum Meninggal Dunia

 

Sementara itu Ketua PPDI Provinsi Sumatera Barat, Ebnovrio Hanesty, menerima tantangan Ketua Umum PPDI, Norman Yulian yang menunjuk Rakernas di Sumatera Barat.

 

“Saya berterimakasih pada Ketua Umum, Bapam Norman Yulian yang ketika itu menawarkan menggelar Rakernas di Sumatera Barat. Tentu ini bukan hanya sekedar acara biasa. Ini merupakan moment paling berharga untuk PPDI di wilayah Provinsi Sumatera Barat,” kata pria kelahiran Kota Padang 1993 ini.

 

Ditempat yang sama, Ketua panitia penyelenggara Jafrizal menjelaskan, rangakaian Rakernas 2023 bakal disambut langsung Gubernur Sumatera Barat. Gubernur, bakal menjamu para peserta Rakernas di Istana Pemprov Sumbar berupa Gala Dinner.

 

“Gubernur Sumatera Barat akan menjamu di dalam acara Gala dinner untuk kawan-kawan Disabilitas peserta Rakernas dari seluruh tanah air. Tokoh, sesepuh Disabilitas juga pihak PT. KAI Sumatera Barat membantu peserta Rakernas PPDI yang menggunakan akses kereta api di acara besar ini,” katanya.

Komentar