Ini Tanggapan Kepala Desa Sukarukun Terkait Anggaran Tahap Satu 2023

Daerah151 Dilihat

Bekasi , Markaberita.id – Demi mewujudkan penyelenggara negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat di pertanggungjawabkan. Kepala Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Karnada saat dikonfirmasi terkait penggunaan Dana Desa tahap satu Tahun 2023 menjelaskan, bahwa dana desa yang ada di Desa Sukarukun pada tahap satu yang turun pada bulan Maret 2023 sebesar Rp. 490.294.800,- sudah terserap.

 

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Karnada dikantornya. Dalam keterangannya, Karnada menerangkan terkait kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan dana desa diantaranya adalah digunakan untuk pengerjaan jalan lingkungan (Jaling) yang berada di Gang Bapak Tasip.

Baca Juga  Bey Machmudin: Banjir 81 Persen Terkendali di Kawasan Bandung Selatan

 

 

“Berikutnya yang Ke-2 adalah jalan lingkungan yang berada di RT Okeh, ke-3 jalan usaha tani, ke-4 untuk BLT sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), ke-5 pengadaan air bersih untuk sarana ibadah (Musholah) Nurul Huda, ke-6 pengadaan air untuk Musholah Nurul Solihin, ke-7 pengadaan air bersih untuk Masjid Jami Baitul Mu’min, ke-8 untuk Honor PSM/PMD, dan yang terakhir yaitu Operasional Pos Yandu”, terang Karnada, pada Senin (24/7/2023).

 

Kepala Desa Sukarukun, Karnada mengatakan kepada awak media, dengan terserapnya anggaran pada tahap satu di Tahun 2023, dia berharap bisa meningkatkan pembangunan yang berada diwilayahnya.

 

“Kalau abang pingin lihat terkait kegiatan mari saya antar, mana saja yang sudah kami kerjakan. Dan setiap ada kegiatan pun kami selalu melibatkan warga untuk pemberdayaan warga sekitar”, imbuhnya.

Komentar