Drg.Putih Sari Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Melalui Komunikasi, Informasi Serta Edukasi (KIE) Obat Dan Makanan

Daerah119 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Balai Besar (BB) Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bandung bersama anggota DPR RI Komisi IX, Drg. Putih Sari melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema “Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) bersama Tokoh Masyarakat dan peserta undangan.

Kegiatan tersebut digelar pada hari senin,(10/07/2023)di GOR,Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Terlihat ratusan masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Anggota DPR RI Komisi IX Drg.Putih Sari MM,menjelaskan” pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi,Informasi dan Edukasi Bersama Tokoh Masyarakat.Dengan berfokus pembahasan obat tradisional, kosmetik dan produk komplemen.

“Tujuannya kegiatan ini yaitu memberikan informasi secara praktis kepada masyarakat tentang obat dan makanan. Meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan manfaat serta resiko obat dan makanan,”ucapnya.

Baca Juga  Dinas Pertanian Mitigasi Dampak Kemarau Fenomena El Nino

Hal tersebut bertujuan agar pengawasan obat-obatan dan makanan yang beredar lebih maksimal.

“Saya harap masyarakat lebih waspada, karena obat tradisional dan kosmetik yang beredar ada yg tidak memiliki izin edar secara resmi dari pemerintah, Dinas dan BB POM. Bukan menjadi obat malah kebalikannya yaitu menjadi penyakit.

“Kegiatan ini juga upaya dalam bidang kesehatan dari pemerintah dan mengajak masyarakat untuk turut serta memiliki peranan,”pungkas Putih Sari.

(***)

Komentar