Lanud Sjamsudin Noor Berikan Himbauan Bahaya Penggunaan Sinar Laser Kepada Masyarakat

Daerah, TNI -POLRI108 Dilihat

Banjarbaru, Markaberita.id- TNI AU Lanud Sjamsudin Noor – Gangguan sinar laser terhadap pesawat yang hendak mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor mendapat perhatian serius dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Vincentius Endy H.P., M.Han., memastikan tak ada lagi gangguan sinar laser terhadap pesawat yang hendak mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

 

Sebelumnya gangguan sinar laser terjadi dua hari, yaitu Senin (10/7/2023) malam dan Selasa (11/7/2023) malam, waktu itu ada 5 kali kejadian gangguan sinar laser. Setelah menerima laporan Lanud Sjamsudin Noor langsung berkoordinasi dengan avsec serta unsur TNI-Polri yang terkait untuk mengatasi hal tersebut supaya tidak berlanjut.

Baca Juga  Raih 17 Suara, Ade Muksin Pimpin PWI Periode 2024-2027

 

Penggunaan sinar laser yang disorotkan langsung ke pesawat disinyalir karena ketidaktahuan masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan. Sehingga, perlu diberikan edukasi bahwa tindakan ini tidak baik bagi keselamatan penerbangan. Lanud Sjamsudin Noor telah memberikan himbauan bahaya penggunaan sinar laser kepada masyarakat yang berada di kawasan yang disinyalir sempat mengarahkan sinar laser ke pesawat.

Komentar