PETANI JAYA BAKTI, APRESIASI KEGIATAN NORMALISASI KALI BANTAR

Daerah69 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Kegiatan normalisasi kali Bantar yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2023, di realisasi oleh PSDA Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Konstruksi ( DSDABMDBK ) Kabupaten Bekasi, dan dikerjakan oleh CV. Mutiara Dari Timur, dengan titik lokasi di kali Bantar, Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, sangat diapresiasi para petani.

Petani pun sangat menyabut dengan baik, dan mengucapkan banyak terimakasih dari dengan adanya pekerjaan normalisasi kali Bantar.Karena memang sangat tepat sasaran apa lagi untuk memperlancar arus air, akibat pendangkalan, dan juga mengantisipasi terjadinya banjir pada sewaktu musim penghujan datang, serta untuk memperlancar air ke areal persawahan.

Baca Juga  Polsek Talang Ubi Rutin Gelar Kegiatan KRYD Razia Terpadu Untuk Cegah Paket,C Dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

“Saya petani Jaya Bakti sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan normalisasi kali Bantar, dan para petani pun mengungkapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, serta Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Konstruksi ( DSDABMDBK ) Kabupaten Bekasi, dan pelaksanaan dari CV Mutiara Dari Timur , atas di realisasikan kegiatan normalisasi kali Bantar di Jaya Bakti ini, “Kata Amad kepada awak media Bicara Fakta.co.id.pada Sabtu 29-Juni-2023.

Lebih lanjut, harapan Amad dengan adanya kegiatan normalisasi seperti ini, akan membuat arus kali Bantar menjadi lancar tidak ada hambatan dan juga pendangkalan bisa terangkat dengan adanya Normalisasi. Selain itu pula untuk mengaliri areal persawahan, jika musim penghujan bisa menjadi solusi terbaik mengatasi banjir, “Terangnya.

Baca Juga  Lepas Mudik Gratis, Sekda Jabar Harap Masyarakat Bahagia

Ditempat terpisah, Kadir sebagai pihak pelaksana kegiatan normalisasi mengatakan, setidaknya kami akan mengerjakan sesuai arahan dari pengawas dan konsultan.

“Saya akan laksanakan sesuai dengan aturan dan juga arahan dari pihak dinas dari Kabupaten Bekasi. Dan selama kegiatan berlangsung tidak terlepasnya dari pengawasan, “katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan Normalisasi seperti ini, para petani bisa mendapatkan air yang cukup untuk mengairi areal persawahan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para petani yang sudah mengapresiasi kegiatan ini. Semoga para petani tidak lagi mengalami kekurangan air, dan tidak lagi mengalami kekeringan pada musim kemarau tiba, dan menjadi solusi terbaik mengatasi air di wilayah tersebut, “Pungkasnya.

Baca Juga  Jabar Tuan Rumah Rakernas Askompsi 2024

(***)

Komentar