Anggota Advokat Peradi SAI Ditabrak Mobil Lawan Arus di Sumarecon Bekasi

Daerah, News97 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Korban tabrakan lawan arus, Antonius William (28) disemayamkan di Rumah Duka Dharma Agung, Bekasi, Kamis 24 Agustus 2023.

Antonius William (28 Tahun) tewas akibat kecelakaan di Kawasan Summarecon Bekasi, Jalan Boulevard Selatan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.Korban ditabrak mobil Toyota Calya B-2665-UIK yang melawan arah dengan kecepatan tinggi dan supir serta para penumpang dalam keadaan Mabok.

Kuasa hukum Keluarga korban, Dr.Agus Muryanto, SH.MH ketua Paguyuban Advokat PERADI Suara Advokat Indonesia (SAI) dan Ketua Serikat Pengacara Indonesia (SPI) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/8/2023) dini hari sekitar jam 03.00 Saat itu korban yang juga anggota PERADI SAI Bekasi Raya sedang mengantarkan ayahnya Hendrikus La Ndipelita (54 Tahun) Anggota Peradi Suara Advokat Indonesia Bekasi raya ke Terminal Bus Damri Kayuringin dengan sepeda motor Yamaha Aerox warna kuning.

Baca Juga  Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Apresiasi Atas Prestasi Atlet di ASEAN Paragames Kamboja 2023

“Saat kejadian korban Antonius William mau mengantar ayahnya yang ingin bertugas ke Labuan Bajo, karena memang ayahnya juga Advokat/ pengacara,” kata Agus, Kamis (24/8/2023).

 

Menurutnya, di lokasi kejadian motor korban ditabrak oleh mobil Toyota Calya B-2665-UIK. Diduga pengemudi mobil dan lima orang penumpangnya dalam pengaruh minuman keras atau dalam keadaan mabuk.

Keempat pelaku dan satu perempuan itu melakukan pesta miras di Golden dengan bill sekitar Rp 4,2 juta Kendaraan yang berlawanan arah. Korban ditabrak dengan kencang sekali,” terang dia.

“Setelah ditabrak, bukannya berhenti para pelaku kabur, dikejarlah oleh teman-teman ojol sekitar 850 meter, baru berhenti,” lanjut dia.
Korban William sempat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, tetapi nyawanya tidak tertolong. Ayahnya mengalami luka parah hingga kini masih dalam perawatan insentif di ruang ICU Mitra keluarga Bekasi Barat.

Baca Juga  Ketua Advokasi GPAI Kabupaten Bekasi, Rahmatullah : Pemkab Bekasi Zalimi Hak Guru Agama Islam

Hari ini Jumat, 25 Agustus 2023 kami 25 Advokat dari tim Kuasa Hukum Keluarga korban yg tergabung dari Kantor PAGUYUBAN ADVOKAT PERADI Suara Advokat Indonesia Bekasi Raya, Serikat Pengacara Indonesia Bekasi raya dan Advokat Alumni Bhayangkara yang beralamat di Ruko Emerald Spring R- 8 Jl. Baru Underpas, Duren jaya Bekasi Timur, mendatangi Polres metro Bekasi bagian laka lantas untuk menanyakan hasil gelar perkara, Alhamdulillah kami dari tim kuasa hukum korban d terima dengan baik langsung oleh Kasatlantas polres metro Bekasi kota Bpk Agung, bagian hukum polres metro Bekasi kota, serta jajaran lantas polres metro Bekasi, menurut keterangan yg disampaikan oleh pihak kepolisian bahwa proses gelar perkara sementara sudah dilakukan dengan menerapkan pasal 311 ayat 4 dan 5 Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. proses hukum akan terus berjalan untuk bisa sgra naik ke kejaksaan dan dipastikan bahwa pihak kepolisian akan netral tanpa ada intervensi dari pihak manapun, imbuhnya.
Menurut Suranto selaku tim kuasa hukum saat di hub.awak media yang dalam hal ini juga sebagai Sekretaris Paguyuban Advokat PERADI SAI Bekasi Raya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kasatlantas Bpk Agung beserta jajarannya yg sudah menerima kami beserta tim kuasa hukum dan menangani perkara secara profesional.

Baca Juga  H. Irpan Haeroni,SE Dewan Provinsi Jawa Barat Adakan Sosialisasi Peraturan Daerah

(***)

Komentar