IR.Hj Sintawati Tokoh Penggiat Sosial, Perlu Adanya Silabus Pendidikan Usia Dini Untuk Merawat dan Menjaga Sungai Ciliwung

Megapolitan128 Dilihat

IR. Hj Sintawati (Tengah)

 

Jakarta, Markaberita.id – Dalam memperingati hari sungai nasional yang tepat jatuh pada tanggal 27 Juli 2023, banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian sungai. Kegiatan tersebut dilakukan diberbagai daerah, tidak ketinggalan Yayasan HIPPERPALA Indonesia, Kaukus Perempuan FPPJ, Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Sahabat Doblank (SADO), Saung Bambon dengan berbagai elemen masyarakat peduli lingkungan ikut dalam peringatan hari sungai yang dimana kegiatan berpusat di sungai ciliwung pada hari Sabut (29/7), kegiatan yang berupa duduk bareng sekaligus pengarungan sungai Ciliwung.

Salah satu pembicara IR Hj Sintawati tersebut mengatakan, ini hal yang luar biasa karena sesuai dengan jurusan kuliah yang pernah saya pelajari tentang ekologi dan landskap bahkan ini kedatangan saya dipinggiran sungai ciliwung adalah pertama kali.

Baca Juga  Tentang LAZ Zakat Sukses

Saat disinggung soal bagaimana cara untuk tetap menjaga sungai ciliwung supaya tetap lestari Dirinya menyatakan, pentingnya Pendidikan dini kepada anak-anak untuk tetap menjaga sungai ciliwung jangan sampai mereka buang sampah sembarangan, merawat pinggiran sungai agar habitat asli sungai ciliwung tetap hidup.

“hal terkecil yaitu dimulai dari dalam lingkungan keluarga dahulu, ajari anak-anak jangan buang sampah sembarangan apalagi ke sungai ciliwung, setelah itu bergerak ke komunitas yang lebih besar,” terang Perempuan yang menggeluti dunia Pendidikan ini.

Seperti diketahui sungai Ciliwung adalah salah satu 13 sungai yang terdapat di Jakarta, dan posisi sungai ciliwung di Jakarta adalah bagian hilir, hulu ada di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, tengah Depok, Bekasi, Kabupaten Bekasi.(Red).

Baca Juga  APJ : Dishub DKI Tidak Serius Urus Program ERP

 

Komentar