Srikandi Pemuda Pacasila Merayakan HUT RI Ke-78 dengan Semangat

Daerah, Organisasi134 Dilihat

Bekasi – Jabar || Markaberita.id

Srikandi Pemuda Pacasila Unit Kerja Cikarang Utara Kabupaten Bekasi merayakan dengan antusias Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 dengan semangat yang menggelora.

Upacara berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi pada Kamis (17/08/2023) yang lalu.

Lia Yulia, Ketua SPP Unit Kerja Cikarang Utara yang selalu akrab dipanggil Ibu Bidan, dengan bahagia mengucapkan, “Senang sekali dapat merayakan HUT RI ke-78 tahun 2023 dengan meriah seperti ini.” Ia menambahkan, “Saya sangat bersyukur karena di tahun 2023 ini, pandemi Covid-19 yang sebelumnya menjadi momok bagi kita sudah bisa kita atasi dengan bijak sehingga tidak ada lagi pembatasan dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di tingkat Kecamatan Cikarang Utara.ujarnya. Kamis,17/08/2023.

Baca Juga  Dengar Keluh Kesah Masyarakat,Polsek Penukal Utara Gelar Jum'at Curhat

Lia Yulia dengan penuh semangat menjelaskan bahwa peringatan HUT RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Ia sangat berharap agar generasi muda saat ini tetap berkomitmen untuk bekerja keras dan berorganisasi demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan. “Kita harus bangkit dalam sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan bidang-bidang lainnya agar Indonesia tidak terkena krisis seperti negara-negara lain. Mari kita bergerak maju bersama-sama!” tegasnya.

Selain itu, Lila Yulia juga memaparkan agenda kegiatan Srikandi PP dalam kegiatan Sasapu (menyapu/bersih-bersih), yang merupakan tema yang diangkat oleh DPW Srikandi Jawa Barat dalam rangka merayakan HUT RI ke-78. “Srikandi Pemuda Pancasila Unit Kerja Cikarang Utara melakukan kegiatan bersih-bersih di kantor kecamatan Cikarang Utara, tepatnya di area parkir dan halaman kantor,” ujar Ibu Bidan Lia Yulia dengan bangga.

Baca Juga  Bersama Bupati PALI Kapolsek Penukal Abab Hadiri Acara Panen Perdana Ketahanan Pangan Tahun 2024 di Desa Betung Barat

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih diikuti oleh kepala desa se-Kecamatan Cikarang Utara, Karang Taruna, kepala sekolah dan guru, perwakilan dari PGRI Kecamatan, KUA, ASN, TNI/Polri, para pelajar, dan unsur-unsur organisasi masyarakat lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara. Semua hadir dengan semangat kebersamaan, mengibarkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh haru dan bangga.

Melalui upacara peringatan HUT RI yang meriah ini, diharapkan bahwa semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa akan terus menginspirasi kita semua. Kita harus terus melaju, bergerak maju untuk mencapai Indonesia yang lebih baik. Mari bersatu dalam membangun negeri ini, agar tidak ada lagi krisis di negara kita tercinta.

Baca Juga  Kapolres PALI Terima Silaturahmi Dandim 0404 Muara Enim Yang Baru

Dalam kesempatan yang berharga ini, ayo kita bergandengan tangan, bekerja keras, dan berorganisasi untuk mewujudkan impian kita bersama. Mari kita terus maju demi Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan. Lebih banyak prestasi, lebih banyak inovasi, karena kita adalah putra-putri Indonesia yang berdedikasi. (**)

Komentar