RTI : Ganjar Mengajak Sholat Bukan Mengajak Memilih Dirinya Pada Pilpres 2024

Pemilu 202463 Dilihat

RTI

Zulfikar Kordinator Rumah Toleransi Indonesia (RTI)

Jakarta, Markaberita.id

Munculnya sosok H.Ganjar Pranowo pada tayangan adzan disalah satu statiun TV Swasta merupakan hal biasa dan sebenarnya tidak ada yang perlu dipermasalahkan, tidak ada yang dilanggar bahkan sejalan dengan konstitusi.

Adzan itu kan pangilan dan ajakan untuk menyembah Allah SWT, ditayangkan adzan tersebut Ganjar tidak mengajak orang lain untuk memilih dirinya pada pemilu 2024 nanti, jadi tidak ada sedikitpun unsur kampanye, itu adalah murni aktifitas ritual keagamaan dan tidak ada sedikitpun kandungan politik didalamnya, apalagi politik indentitas seperti yang dituduhkan beberapa kalangan, jejak rekam Ganjar sangat bersih dari politik indentitas, dia sangat plural menghargai keragaman, saat ganjar menjabat sebagai gubernur, dari 10 kota paling toleran ada di Jawa Tengah versi setara institut.

Baca Juga  DPD I KNPI DKI Jakarta Siap Bersinergi Suksekan Pemilu 2024 Dengan KPU DKI Jakarta

Ganjar Pranowo juga memiliki tanggung jawab untuk mengimplementasikan nilai spiritualnya diruang publik secara baik dan benar, karena hal tersebut sejalan dengan Pancasila sebagai pondasi dasar negara, pada sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, tandas Zulfikar Kordinator RTI (Rumah Toleransi Indonesia. (Red).

Komentar