Kolaborasi dan Sinergitas Media online Jabar Gali kemitraan dengan Kominfo Jabar

Daerah86 Dilihat

Markaberita.id

Kota Bandung // Kolaborasi dan Sinergitas Media online Jabar Gali kemitraan dengan Kominfo Jabar pada Rabu 25 Oktober 2023 di kantor Kominfo Provinsi Jawa Barat, jalan Tamansari nomor 55 Lb. Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung Jawa Barat.

Media Online Jawa Barat sambangi kantor Diskominfo Provinsi Jabar terkait Kemitraan dan silaturahmi dengan lembaga media yang ada di Jawa Barat.

Kehadiran Media online ini terdiri dari 7 lembaga Perusahaan pers yang bergerak di dunia publikasi, promosi dan sosialisasi melalui program bergulir tentang informasi publik.

Adapun nama nama media yang telah didaftarkan melalui perusahaan persnya masing2 masing antara lain.

1. Perusahaan Pers dari PT. BEDA KARYA MEDIA dengan nama Medi online Satunews.id

2. Perusahaan Pers dari PT. ELANT
MILENIAL SIBER ( sergap.co.id).

3. Perusahaan Pers PT. SINARMEDIA SEJAHTERA ABADI (Sinarpos.com).

Baca Juga  Why local US newspapers are sounding the alarm

4. Internusa Media Group :
Kabarnusa24.com ( PT. INTERNUSA
MEDIA GROUP).

2. Temporatur.com (PT. TEMPORATUR
INTERNUSA MEDIA GROUP).

3. Bramastanews.com (PT. Bramasta
Internusa Media Group)

4. Markaberita.id (PT. Marka Internusa
Media Indonesia)

Dari 7 perusahaan media yang diajukan ke kantor PPID Kominfo Provinsi Jabar telah di teeima dengan baik oleh Ibu Ajeng selaku staff Pelayanan di Kominfo Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ajeng saat ditemui di ruang kamtor pelayanam Kominfo tersebut mengatakan ke para pemilik media Online Jawa Barat dari Satunews.id, sergap.co.id, sinarpos.com, temperatur dan lainnya.

Kata Ibu Ajeng ke Bapak dan ibu pemilik perusahaan pers dan medianya, mengatakan, ” baiklah bapa ibu, mungkin surat permohonan pendaftaran untuk saat ini kami tidak lagi menggunakan sistem kerjasama atau kitraan melalui benruk MOU seperti dulu melainkan dengan pola sistem Aikasi E-katalog dan M-Bizmarket”, ucapnya.

Baca Juga  Warga Apresiasi Pembangunan Jarum Di Desa Pantai Bakti

Nah untuk bentyk fisiknya sudah diterima dan mungkin perlu proses insya allah secepatnya dikabari kembali olej pihak FO karwna me gingat banyaknya yang memohon untuk jalin dengan Komi fo Provinsi Jabarnya.

Lebih lamjut ajeng mengatakan, diharapkan untuk semua media atau Perusahaan Persnya mohon semua dilengkapi syarat dan ketentuannya agar memudahkan kami membantu akses jalin hubungan baik dengan semua rekan – rekan pers yang ada di Lingkungan kami juga di luar itu.

” perusahaan pers harus sudah memiliki badan hukum yang sesuai dengan standar dewan pers dan lengkap dengan aplikasi yang diburuhkan lembaga kami.” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dari lembaga media perusahaan pers salah satu diantaramya bapa Rizal dari Media Kabarnusa24.com menimpali obrolan dari ibu ajeng staff kominfo jabar.

Baca Juga  Pererat Hubungan Antara Kepolisian dan Masyarakat,Polres PALI Gelar Jum'at Curhat

Kata Rizal,” untuk media dan perusahaan group yang kami pegang semuanya sudah standar dewan pers dan sudah memiliki aikadi e-katalog dan sudah terdaftar di seluruh Indonesia serta media kita tergabung dalam organisasi SMSI jawa barat”. Ucapnya.

Lanjutnya lagi, terimakasih juga buat pelayanan di Kominfo jabar untuk rekan rekan media yang saya bawa ini, difasilitasi dengan baik dan sopan juga ramah, semoga hubungan ini menjadi awal yang baik dan ada take dan givenya untuk kita semua dan tahun depan media dan perusahaan yang kita bawa hari ini dapat diakomodir oleh Ibu atau bapak Kadiskominfo Provinsi Jawa Barat”. pungkasnya.

(Red)**

Komentar