LSM Prabhu Indonesia Jaya Memperingati Milad Yang Ke-2 Di Hotel Handayani Kabupaten Sumedang

Daerah, News, Organisasi191 Dilihat

Sumedang-Jabar || Markaberita.id

Yaumul milad adalah selamat hari kelahiran, atau selamat ulang tahun. Banyak yang bilang bahwa yaumul milad adalah ucapan selamat ulang tahun Islami. Namun, yaumul milad hanyalah bahasa Arab biasa, sama seperti “happy birthday atau Anniversary” dalam bahasa Inggris.

Kali ini, LSM Prabhu Indonesia Jaya memperingati Milad yang Ke 2 di Hotel Handayani Jl Mekarjaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Jawa Barat,

DPW Jabar Prabhu Indonesia Jaya sekaligus melaksanakan pelantikan para pengurus DPD Prabhu Indonesia Jaya yang belum dilantik. Pada Sabtu siang (21/10/23).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua DPP sekaligus Pendiri LSM Prabhu Indonesia Jaya Odang Kusmana.S.Kom, Pembina utama LSM Prabhu Indonesia Jaya H.Luthanto. Dari Kesbangpol Provinsi Jawa Barat bang Dhany. Ketua DPW Jabar Hendra Malik, Dewa Pembina H.Syamsu, Penasihat DPP Apih Ade Hermawan,SH, dari Anggota DPD RI Kabupaten Sumedang sekaligus sebagai pembina prabhu Indonesia Jaya Bunda Eni, dan dihadiri oleh seluruh DPD dan korcam LSM Prabhu Indonesia Jaya se-Indonesia.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dalam acara Milad LSM Prabhu Indonesia Jaya yang ke 2 tahun ini, sekaligus memberikan bendera PATAKA kepada ketua DPD dan team Advokat secara langsung oleh ketua umum DPP LSM Prabhu Indonesia Jaya Odang Kusmana, acara ini berlangsung di Hotel Handayani Jl Mekarjaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Baca Juga  Polres PALI Laksanakan Pengamanan Pelipatan Dan Sortir Surat Suara Digedung Orkes Komplek Pertamina

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dilantik secara resmi oleh Hendra Malik ketua DPW Jawa Barat, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Prabhu Indonesia Jaya, dilantik oleh Ketua Umum Lsm Prabhu Indonesia Jaya Odang Kusnana, S. Kom, dengan membaca Basmalah lanjut menyayikan lagu kebangsaan Indonesia raya sebagai awal pembukaan dipandu oleh Dirigen, selanjutnya seluruh peserta mengucapkan Mars Prabhu Indonesia Jaya dipandu oleh Dirigen, Menyanyikan HYMNE Prabhu Indonesia Jaya, pelantikan DPD dan LBH Prabhu Indonesia Jaya. Digelar acara ini diharapkan agar bisa bermasyarakat dan membatu masyarakat yang lembah, bersinergi dengan pemerintah dan diharapkan dapat menjadi kebanggan Bangsa Indonesia.

Berlanjut menyanyikan lirik lagu hymne Prabhu Indonesia Jaya sebagai ciri kas dari LSM Prabhu Indonesia jaya, yang lirik lagu nya sangat menyentuh hati sanubari yang dalam menjadi hikmat karena di dalam syair lagu itu banyak arti sebagai manusia yang Arif bijak dan kharismatik, berakhlak Nurkarimah Kukuh Kanu Jangji Tur Adab Tina Laku Lampah.

Ketua DPW Jawa Barat LSM Prabhu Indonesia Jaya Hendra Malik, melantik DPD Jabar dengan Masa bakti tgl 21 Oktober 2023 sampai dengan 2030 di Hotel Handayani Jl Mekarjaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Secara resmi Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Lsm Prabhu Indonesia Jaya, langsung dilantik di Hotel Handayani Jl Mekarjaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, oleh Ketua umum sekaligus pendiri LSM Prabhu Indonesia Jaya Odang Kusmana, yakni, melantik

Baca Juga  Giat Subling dan Santunan Yatim Piatu, Camat Cabangbungin Menyapa Warga

Ketua LBH Ramses Gordon S.H Sekjen Wing Wiriawan SH. Bendahara Dede Kosasih S.H. masa bakti tgl 21 Oktober 2023 sampai tgl 21 Oktober 2030.

Odang Kusmana, menjelaskan sejarah dan didirikannya LSM Prabhu Indonesia Jaya, kenapa Odang Kusmana memberikan nama LSM Prabhu Indonesia Jaya dan sebagai lambangnya maung Bodas atau putih dalam bahasa sundanya dengan arti maung adalah, seekor macan putih dan didampingi kanan kirinya lambang kujang emas sebagai ciri khas lambang organisasi LSM Prabhu Indonesia Jaya.

“Sebagai seorang ketua umum LSM Prabhu Indonesia Jaya saya tidak menggunakan lambang lain nama LSM nya, saya mendirikan Organisasi dengan nama LSM Prabhu Indonesia Jaya yang berlambangkan maung bodas atau macan putih dan didampingi kujang emas kanan dan kiri, ada artinya yaitu, kujang emas kanan kiri sebagai senjata untuk memerangi kemungkaran dan kerusakan, maung bodas sendiri adalah tanda sebagai manusia unggulan pemberani yang mau membela dan memerangi kemungkaran kukuh kanu jangji tur adab tina laku lampah,” Ucap peria yang akrab disapa kang odang itu kepada tim awak media usai acara dilakukan.

Baca Juga  Draft RUU Penyiaran Mendapatkan Penolakan dari Ketua FPII Korwil Purwakarta

Sambung Odang, jadi maksud dan tujuan LSM Prabhu Indonesia Jaya, dibentuknya organisasi tersebut dengan lambang kujang emas kanan kiri dan ditengahnya bergambar maung bodas atau macan putih, agar seluruh pengurus di DPP, DPW dan DPD bisa mengimplementasikan arti dan makna lambangnya kujang emas dan maung putih atau bodas sebagai khodam nya Raja Prabu Siliwangi, di kerajaan tatanan tanah sunda yang terkenal dengan kesaktian, kedik dayanya, serta berjiwa kesatria dan karismatik serta welas asih,” pungkasnya

Di dirikannya LSM Prabhu Indonesia Jaya dibentuknya untuk menjalani roda organisasi agar dapat membantu masyarakat dan yang membutuhkan bantuan, wajib membantu yang lemah dan pihaknya berharap bisa bersinergi dengan pemerintah di bidang sosial dan mengupayakan apa yang menjadi keinginan masyarakat di Indonesia yang pihaknya cintai ini.

Bukan hanya itu, dalam acara Milad LSM Prabhu Indonesia Jaya, sebagai penutup acara diadakan pencak silat dari putra putri yang berbakat dari Kabupaten sumedang dari padepokan korcam Prabhu Tanjung Kerta yang di pimpinan langsung oleh kang Agus.

Dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh ustad uje, lanjut pemotongan kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng oleh ketua umum sekaligus dewan pendiri Odang Kusmana, S. Kom.

(***)

Komentar