Rebana Nominator Finalis ISOCARP Merit Award 2023

Nasional191 Dilihat

KOTA BANDUNG, Markaberita.id — Badan Pengelola Kawasan Rebana masuk menjadi nominator finalis pada ajang ISOCARP Merit Award 2023.

Nominasi diberikan untuk proyek Masterplaning Rebana Metropolitan yang dijalankan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2021 dan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 84 tahun 2021.

Menurut Kepala BP Rebana Bernardus Djonoputro, pencapaian internasional bagi BP Rebana merupakan kesempatan untuk memperkuat posisi Kawasan Rebana sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan di Jawa Barat.

“Acara ini akan menjadi peluang bagi BP Rebana untuk mempromosikan proyek Masterplaning Rebana Metropolitan kepada dunia internasional,” ujar Bernardus.

Menurut Bernardus, melalui ISOCARP Merit Award 2023 BP Rebana dapat meningkatkan potensi investasi dan berbagi pengalaman sukses dalam pengembangan wilayah.

Baca Juga  Semakin Peduli Kekayaan Intelektual, UIN Antasari Siapkan Dosen Peduli KI Sebagai Bekal Fasilitasi Layanan IP Corner
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dalam kunjungan kerja meresmikan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kabupaten Bandung, Senin (23/10/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar)
Caption: Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dalam kunjungan kerja meresmikan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kabupaten Bandung, Senin (23/10/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar)

ISOCARP Merit Award 2023 diselenggarakan oleh International Society of City and Regional Planners (ISOCARP), komunitas perencana profesional yang berkumpul untuk menyumbangkan pengetahuan dan pengalaman dalam merencanakan masa depan perkotaan.

Dalam bekerja ISOCARP menggabungkan tiga perspektif unik: teori, kebijakan, dan praktik, menciptakan platform yang memungkinkan dialog antara pemangku kepentingan utama.

Tujuannya adalah untuk menggabungkan perspektif ini dalam pembuatan kebijakan, perencanaan, tindakan iklim, dan keuangan perkotaan yang bermanfaat bagi semua.

ISOCARP Merit Award 2023 digelar satu rangkaian dengan _5th Urban Economy Forum dan 59th World Planning Congress_ yang akan berlangsung di Toronto, Kanada.

Acara ini juga menampilkan berbagai panelis dan pemangku kepentingan utama yang akan berkontribusi dalam berbagai aspek perencanaan perkotaan yang berkelanjutan.

  • *HUMAS JABAR*
    *Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar*
  • *Ika Mardiah*

Komentar