Dinsos Kabupaten Bekasi Didampingi Camat Cabangbungin Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Daerah55 Dilihat

Dinsos Kabupaten Bekasi Didampingi Camat Cabangbungin Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Bekasi-Jabar || markaberita.id – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang didampingi oleh Camat Cabangbungin salurkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu. Salah satunya yaitu Nenek Sitiyani (68) tahun. Beralamat di Kampung Garon Barat RT/RW 01/01 Dusun I Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Pada hari senin, 8 Mei 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H.Tajili Suprapto diwakili oleh Agus Sekretariat Dinsos Kabupaten Bekasi menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dalam wujudkan program pemberian bantuan Sosial kepada orang yang tidak mampu dan janda-janda tua.

Baca Juga  Anggota Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya Lakukan Tes Urin Yang Diadakan Oleh BNK BEKASI

“Bantuan tersebut yaitu beras satu karung 10kg, air mineral dua dus gelas, mie instan satu dus, minyak goreng satu pcs dua liter, sarden empat kaleng, kecap dua botol dan teh celup dua dus, keperluan ini untuk makan sehari-hari. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi nenek Sitiyani yang menerimanya”, Kata Agus Sekretariat Dinsos Kabupaten Bekasi.

Sementara itu pun, Nenek Sitiyani mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Kabupaten Bekasi, bersama Camat Cabangbungin serta Jajarannya Perangkat Desa Setialaksana yang sudah mau mengunjungi rumah kelurga kami.

“Sekali lagi Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam hal ini begitu peduli terhadap kelurga kami “, ungkapnya Nenek Sitiyani dengan nada berseri.

Baca Juga  H Mohammad Amin Fauzi, Minta Dhani Ramdhani Segera Dipulangkan

Masih di tempat yang sama, Camat Cabangbungin Asep Buchori saat di konfirmasi mengatakan, kalau untuk Pemerintah mungkin kita terimaksi lah ada info seperti ini. Kami sebagai Pemerintah Kecamatan dan Desa juga kalau untuk perhatian mah terhadap orang kurang mampu sangat-sangat prioritas.

“Karena memang ini bentuk suatu kewajiban sebagai manusia beragama yah sudah dikatakan dalam agama kita. Intinya berlomba-lomba lah bersedekah gitukan, kalau nanti kehidupan akhir nanti akan baik kan gitu nah ini kan dalam satu bentuk dari Dinas Sosial. Alhamdulilah, ya walaupun awalnya dari berita kami tetap memperhatikan baik Pemerintah Desa Pemerintah Kecamatan dan Dari Dinas Sosial tidak akan lepas dari kewajiban itu,”kata Camat.

Baca Juga  Melalui CFD, KPU Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

Masih dijelaskan Camat, kami akan usahakan perbulan sekali, karena ini sangat membutuhkan sekali. Nenek Sitiyani ini kan benar-benar tidak bisa usaha, kemudian yang usahanya juga mantunya sakit kami usahakan perbulan sekali.

“Dan Insyaallah kami tetap komitmen dengan apa yang saya katakan memang perlu bantuan dari kami ,” pungkasnya. (Red).

Komentar