Ririn Kusumawati Sosok Wanita Penggerak Tangguh di Jakarta Barat

Megapolitan164 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id

Ririn Kusumawati wanita 43 tahun yang tinggal di wilayah Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat merupakan sosok wanita penggerak diwilayahnya.

Ibu tiga anak ini berhasil membawa Kelurahan Kota Bambu Selatan menjadi Juara Favorit Lomba Posyantek Tingkat Nasional kategori Posyantek berprestasi dalam kegiatan Gelar Tekhnologi Tepat Guna Nusantara 2023 lalu di Lampung.

Selain itu wanita yang akrab disapa Ririn yang juga ketua Sentra kreatif Budaya Betawi Kota Bambu Selatan ini dgn dibantu para pengurus lainnya juga ketua RW, RT dan masyarakat telah membangun sebuah perkampungan Betawi yang di beri nama Kampung Sentra Kreatif Budaya Betawi Kota Bambu Selatan terletak di RW.06 Kelurahan Kota Bambu Selatan dimana terdapat sekitar 30 UMKM bernuansa Betawi disana.

Baca Juga  IR.Hj Sintawati Tokoh Penggiat Sosial, Perlu Adanya Silabus Pendidikan Usia Dini Untuk Merawat dan Menjaga Sungai Ciliwung

Ririn bekerjasama dengan Lurah Kota Bambu Selatan dan Yayasan Nara Kreatif membuka sekolah kejar paket A,B dan C secara gratis di aula kelurahan Kota Bambu Selatan dengan jam belajar setiap hari Sabtu pukul 08.00-11.00 wib diikuti oleh 90an siswa putus sekolah dengan tidak ada batasan usia. Dan Tahun ini sekolah kejar paket C telah meluluskan 27 siswa angkatan pertama. Selain itu Ririn juga dipercaya untuk pemimpin Kelompok Kerja Masyarakat Kota Bambu Selatan dalam pelaksanaan pembangunan sanitasi diwilayah Kota Bambu Selatan dari Kementrian Kesehatan RI.

Aktivis perempuan ini juga di percaya sebagai ketua PPS Kelurahan Kota Bambu Selatan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 lalu dan berjalan dengan aman dan kondusif. Mungkin apa yang telah dilakukan Ririn di Wilayah Kota Bambu Selatan ini dapat menjadi inspirasi bagi wanita-wanita lain untuk dapat berperan aktif dalam membangun wilayahnya masing-masing. (Red)

Komentar