Viral Proposal Sumbangan Peresmian Kantor Kelurahan Abadijaya Bertebaran , Lurah Akui Ada Proposal Yang Disebar.

Megapolitan82 Dilihat

Depok, Markaberita.id

Kepala Kantor Kelurahan Abadijaya Depok Shodik Murdiono mengakui ada proposal sumbangan yang disebar ke beberapa pengusaha sekitar untuk peresmian kantor kelurahan yang baru. Namun, proposal sumbangan itu bukan dari dirinya, melainkan dari panitia acara peresmian.

“Itu hanya bentuk inisiatif panitia acara dan diberikan ke beberapa orang saja (bukan seluruh warga) yang dianggap bisa (seperti pengusaha), contohnya Bakso Condong Raos atau toko material,” kata Shodik di kantornya, Jumat (19/1/2024).

Lurah Abadijaya Depok Shodik Nugroho mengakui ada proposal sumbangan yang disebar ke beberapa pengusaha sekitar untuk peresmian kantor kelurahan yang baru.

Namun, proposal sumbangan itu bukan dari dirinya, melainkan dari panitia acara peresmian. “Itu hanya bentuk inisiatif panitia acara dan diberikan ke beberapa orang saja (bukan seluruh warga) yang dianggap bisa (seperti pengusaha), contohnya Bakso Condong Raos atau toko material,” kata Shodik di kantornya, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga  Presedium SDI : Kaesang Maju Pilkada Depok, Itu Hak Asasi Seseorang

Lurah Shodik mengungkapkan, proposal sumbangan hanya disebar ke 10 orang pengusaha sekitar Kelurahan Abadijaya yang dipilih oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). “Itu hasilnya dari 10 yang diajak, ada 5 yang memberikan respons dengan nominal beragam, yakni sekitar Rp 100.000-Rp 1.500.000,” ungkap Shodik. Menurut Shodik, proposal sumbangan peresmian Kantor Kelurahan Abadijaya yang baru bersifat sukarela. Dari proposal yang disebar itu, terkumpul uang sumbangan sekitar Rp 2 juta. “Pokoknya dari 5 orang yang merespons, seperti yang mungkin sudah diketahui di media sosial juga, dari toko material Rp 300.000, Bakso Condong Raos memberikan Rp 500.000, dan terakhir klinik Rp 1.500.000,” jelas Shodik. Menurut Shodik, sumbangan tersebut digunakan panitia atau LPM untuk biaya pengeluaran kegiatan peresmian gedung baru Kelurahan Abadijaya pada Selasa (16/1/2024) lalu.

Baca Juga  Memperkuat Literasi Keuangan Digital Bank DKI Kolaborasi Bersama Pasar Jaya Bersinergi Lewat Forum Literasi

Sebelumnya, ramai di media sosial foto surat proposal yang dikeluarkan LPM Kelurahan Abadijaya dan pengurus UMKM Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Proposal tersebut berisi permohonan sumbangan dana kepada masyarakat sekitar untuk acara Tasyakuran Gedung Kantor Kelurahan Abadijaya yang baru dibangun.(Red).

Komentar