Warga Karangmukti Puas dengan Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil di acara Botram

Daerah35 Dilihat

Markaberita.id

Bekasi ||Disdukcapil Kabupaten Bekasi membuka pelayanan administrasi data kependudukan bagi masyarakat dalam acara Botram yang diselenggarakan di Desa Karangmukti Kecamatan Karang Bahagia,pada Sabtu 16 Maret 2025.

Selama acara Botram, Disdukcapil Kabupaten Bekasi memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada warga yang hadir. Dengan adanya layanan tersebut, warga dapat melakukan perpanjangan KTP, pengurusan akta kelahiran, dan berbagai layanan administrasi kependudukan lainnya dengan mudah dan cepat tanpa harus pergi jauh-jauh ke kantor Disdukcapil.

Dalam acara Botram Desa Karangmukti, Disdukcapil Kabupaten Bekasi juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya memiliki dokumen kependudukan yang lengkap dan valid. Dokumen kependudukan yang lengkap tidak hanya penting untuk keperluan administrasi, namun juga penting sebagai identitas diri yang sah di mata hukum.

Baca Juga  Pj Bupati Bekasi, Hadiri Pencanangan Benih Varietas Padi Lokal Pusaka Bhagasasi Di UPTD Karangharja

Para petugas Disdukcapil yang hadir dalam acara Botram memberikan pelayanan dengan profesional dan ramah kepada setiap warga yang datang. Mereka memberikan penjelasan mengenai prosedur pengurusan dokumen kependudukan dengan jelas dan terperinci agar warga dapat memahami dengan baik.

Selain itu, Disdukcapil Kabupaten Bekasi juga aktif memberikan informasi mengenai program-program pemerintah terkait kependudukan kepada warga desa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan yang lengkap dan valid serta mendukung program-program pemerintah dalam hal kependudukan.

Andi salah satu warga yang mengurus Kartu Keluarga (KK) mengatakan bahwa di acara Botram ini dirinya sekaligus bisa mengurus KK dan langsung jadi, ujarnya, Sabtu.(16/03).

Baca Juga  Miris Seorang Balita di Kecamatan Karang Bahagia di Diduga Dianiaya Ayah Tirinya

Acara Botram Desa Karangmukti Kecamatan Karang Bahagia dihadiri langsung Pj.Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bekasi Carwinda serta para pejabat lainnya.

Ratusan warga yang antusias mengikuti acea Botram.semua merasa senang dan terbantu dengan adanya pelayanan administrasi kependudukan yang diberikan oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi. Dengan adanya layanan tersebut, warga desa dapat dengan mudah mengurus dokumen kependudukan mereka tanpa harus repot dan membuang waktu.

Dengan adanya partisipasi Disdukcapil dalam acara Botram, diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya dokumen kependudukan yang lengkap dan valid. Selain itu, kehadiran Disdukcapil juga membantu mempermudah warga dalam mengurus dokumen kependudukan mereka, sehingga proses administrasi kependudukan bisa berjalan dengan lancar dan efisien.

Baca Juga  Pastikan Keamanan dan Ketertiban Pada Malam Hari,Polres PALI Gelar Patroli Dialogis

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang terjalin dengan baik antara Disdukcapil Kabupaten Bekasi dan warga desa, diharapkan kehidupan masyarakat di Kabupaten Bekasi dapat semakin berkembang dan sejahtera. Gotong royong seperti acara Botram Desa Karangmukti menjadi contoh bagaimana kebersamaan dan solidaritas antarwarga dapat menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bagi semua.

(Red/Adv)

Komentar