Cara Mengatasi Komputer Kantor No Booting dengan Tepat

Ekonomi11 Dilihat

Masalah display atau booting pada komputer adalah ketika komputer tidak dapat menampilkan tampilan pada layar monitor atau gagal melakukan proses booting. Pengguna sering melihat layar monitor hitam atau tidak mendapatkan output setelah menyalakan komputer.

Cara Mengatasi Komputer No Booting

Langkah-langkah untuk mengatasi masalah display atau booting pada komputer adalah sebagai berikut:

1. Periksa suhu komputer dengan memeriksa kipas pendingin dan membersihkannya dari debu. Jika kipas tidak berfungsi, pertimbangkan untuk menggantinya.

2. Pastikan semua kabel terhubung dengan benar, termasuk kabel monitor, kabel daya, dan kabel lainnya. Periksa juga apakah komponen hardware seperti RAM dan kartu grafis terpasang dengan benar.

Baca Juga: Cari Penyedia Jasa yang Bantu Perusahaan Anda? Yuk, Cek di Sini!

Baca Juga  MiiTel Wujudkan Kemitraan Strategis di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2023

3. Lakukan pemeriksaan visual pada komponen hardware untuk memastikan tidak ada kerusakan fisik. Jika ada kerusakan, pertimbangkan untuk menggantinya.

4. Cobalah booting komputer ke dalam mode aman untuk memastikan tidak ada masalah dengan sistem operasi. Jika berhasil booting dalam mode aman, kemungkinan masalahnya terkait dengan software.

5. Periksa hard drive untuk memastikan tidak ada kerusakan pada sistem file. Gunakan perangkat diagnostik hard drive untuk melakukan pemeriksaan ini.

Di era perkembangan teknologi seperti saat ini, tim HRD kantor bisa memanfaatkan aplikasi. Salah satu aplikasi yang dapat membantu perusahaan menyewa mitra jasa terbaik adalah Suwun. 

Suwun adalah aplikasi Penyedia Jasa JABODETABEK. Perusahaan bisa menemukan beragam penyedia jasa di Suwun. Selain mudah diakses, Suwun juga menyediakan mitra terdekat dari lokasi perusahaan. 

Baca Juga  Susu Kambing Etamilku: Rahasia Kesehatan Tubuh yang Terjaga dari Elmedinah Indonesia

Suwun mempunyai lebih dari 3.000+ mitra jasa yang bisa Anda gunakan untuk perusahaan. Manfaat pesan jasa di Suwun.co.id selanjutnya adalah perusahaan dapat membandingkan budget dan keahlian mitra jasa yang tersedia. Ada pula penawaran untuk pembayaran per-term sesuai dengan kesepakatan bersama.

Beberapa perusahaan telah bekerja sama dengan Suwun. Salah satu perusahaan tersebut adalah Ninja Xpress. Perusahaan ini telah bekerja sama dalam penginstalasian AC dan cuci AC JABODETABEK. 

“Hadirnya layanan kerja sama antara perusahaan dan Suwun semoga bisa membantu seluruh perusahaan di JABODETABEK yang tengah kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) untuk membantu persoalan di perusahaannya,” tutur Harry Pramana, CEO Suwun.co.id. 

Pelanggan dapat akses layanan Suwun melalui Aplikasi, Website, Shopee, dan menghubungi admin melalui WhatsApp

Baca Juga  VRITIMES dan Jabar.Kabaran.id Menggabungkan Kekuatan dalam Kemitraan Media untuk Mendorong Inovasi Berita di Jawa Barat

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai Mitra Suwun, klik link berikut https://suwun.co.id/daftarmitra. Anda juga bisa follow dan pantau terus sosial media Suwun untuk informasi lebih lanjut terkait perkembangan Mitra Suwun.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES