Pemdes Sumberurip, Berikan Sertifikat Program PTSL Tahun 2024.

Daerah, News44 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id. -Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Karena cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberurip Jajang Sujai mengungkapkan, dengan adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sangat membantu sekali bagi warga Sumberurip. Terlebih Sertifikat tanah ini banyak manfaatnya dan menghindari sengketa tanah di kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah sekali, pada kesempatan ini Pemerintah Desa Sumberurip bekerjasama BPN Kabupaten Bekasi, membagikan Sertifikat tanah kepada warga Sumberurip dari program PTSL. Dan program ini sangat membantu sekali bagi warga kami, ” ungkap H. Jajang Sujai Kades Sumberurip saat memberikan keterangan. Kamis (30/5/2024).

Masih lanjut kades menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada pihak – pihak yang membantu demi lancarnya program PTSL di Desa Sumberurip dan besar harapan kami bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarkat Sumberurip.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Sumberurip mengucapkan banyak berterima kasih kepada BPN yang sudah membantu pembuatan Sertifikat tanah bagi masyarkat kami. Semoga dengan adanya Sertifikat tanah yang dimiliki warga bisa di rasakan manfaatnya, terlebih dalam urusan tanah, dan menghindari perselisihan tentang tanah di masyarakat, “Tutupnya.

(Carim)

Komentar