Silaturahmi Para Pimpinan Organisasi Wartawan kabupaten Purwakarta Kembali Digelar

News44 Dilihat

Silaturahmi Para Pimpinan Organisasi Wartawan kabupaten Purwakarta Kembali Digelar

 

Purwakarta.jabar||

 

Markaberita.id- Pertemuan yang di hadiri seluruh pimpinan organisasi media yang ada di kabupaten Purwakarta pada Senin (27/05) bertempat di sekretariat Organisasi AWI ( Aliansi Wartawan Indonesia ) Kabupaten Purwakarta jalan Mr. Kusuma Atmaja no 28 kelurahan Cipaisan kecamatan Purwakarta

 

Acara tersebut membahas tentang adanya keluhan para pimpinan OPD serta pimpinan Desa, dalam menyikapi fenomena menjamurnya jurnalis yang merajalela ke desa desa serta dinas dinas di wilayah kabupaten Purwakarta .

 

Juga fenomena teman teman media dari luar kabupaten yang hampir setiap hari masuk ke Desa desa dan masuk ke OPD tanpa ijin teman teman media yang ada di kabupaten Purwakarta.

Baca Juga  Memaknai Tradisi Hari Raya Idul Fitri di Indonesia

 

“Padahal di kabupaten Purwakarta pasti ada biro atau kabiro media yang ada di wilayah lain. Yang seharusnya media tersebut ijin dulu kepada teman medianya yang ada di wilayah ini, namun ini kejadiannya tidak ada informasi atau telp kepada biro pada wilayah tersebut.”

 

Menurut salah seorang pimpinan organisasi wartawan kabupaten Purwakarta dalam acara tersebut mengatakan bahwa, ” sebetulnya pihak Desa melalui APDESI nya sudah siap menyisihkan anggaran desa untuk semua organisasi wartawan yang ada per tahun nya”.

 

Ditambahkannya,” pihak Desa berecana akan menyumbangkan anggarannya untuk kemajuan organisasi wartawan serta jurnalis nya yang ada di kabupaten Purwakarta pertahunnya. Dan OPD atau Dinas juga siap membantu organisasi wartawan setiap tahun.” Imbuhnya

Baca Juga  SMP Negri 1 Cabangbungin Adakan Pelepasan Siswa - Siswi Kelas lX

 

Menurut sekretaris presidium yuslipar kepada rekan media menjelaskan,”kenapa semua rekan rekan media kita akomodir atau di data di presidium semua, agar kita semua tau berapa sih jelasnya rekan rekan media ini di Kabupaten Purwakarta, bahkan sudah ada beberapa OPD menunggu agenda ini bisa terlaksana, termasuk pihak APDESI juga dalam pertemuannya, ada titik terang untuk agenda tahunan dalam membantu teman teman wartawan yang ada di kabupaten Purwakarta, bahkan pihak APDESI pun sudah menunggu agenda tersebut terlaksana.” Jelasnya

 

Kordinator presidium wartawan kabupaten Purwakarta Z Lambert lilipaly mengaskan,” bagi wartawan Independent juga tetap kita akomodir dan diharapkan bisa masuk salah satu organisasi wartawan yang ada di kabupaten Purwakarta. Kita disini tidak akan menghalangi tugas apalagi mengurangi pemasukan teman teman yang sudah biasa dilapangan. Malahan kita akan mengakomodir apa keinginan dari keduabelah pihak antara OPD serta APDESI dan media yang ada di kabupaten Purwakarta”. Tegasnya (Saepul.B)

Komentar