Aktivis Muda Jakarta, Ridwan Kamil Layak Dan Cocok Pimpin Jakarta

News33 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id

Pilkada Jakarta yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 semakin memanas. Bebebrapa nama calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur mulai bermunculan mulai dari Anies Baswedan, Ridwan Kamil hingga Ahmad Sahroni meramiakan panggung Pilkada Jakarta mendatang.

Ketua Solidaritas Pemuda Jakarta (SPJ) mengatakan Jakarta butuh pemimpin muda yang berkualitas dan punya pengalaman kerja serta visi misi yang jelas.

“Jakarta kedepan harus dipimpin oleh sosok muda yang memiliki rekam jejak yang baik dan mampu membawa Jakarta kearah yang lebih baik. Ridwan Kamil cocok untuk pimpin Jakarta. Ridwan Kamil punya pengalaman sebagai Walikota Bandung 2013-2018, lalu Gubernur Jawa Barat 2018-2023. Prestasinya pun juga sangat membanggakan. Jadi menurut saya Ridwan Kamil cocok untuk jadi Gubernur Jakarta” kata Umam saat di wawancara.

Baca Juga  Sejarah adanya Komunitas Wartawan Cyber Indonesia 

Umam mengutarkan beberapa prestasi Ridwan Kamil saat menjadi Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

“Pada 2019, Ridwan Kamil menerima penghargaan bergengsi, yakni Inspirational Leader se-Asia Pasifik dalam acara Govinsider Innovation Awards 2019 yang diselenggarakan di Markas PBB. Lalu Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang diselenggarakan di Papua pada akhir 2021 lalu.

Pemprov Jawa Barat juga berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian sebanyak 11 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Sejak Ridwan Kamil menjadi Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat telah meraih 345 penghargaan dari tingkat nasional maupun internasional. Jadi kualitas Ridwan Kamil sebagai pemimpin tak perlu diragukan lagi. Pengalaman beliau di pemerintahan sudah sangat matang. Dalam soal pembangunan, beliau mampu mendorong inovasi dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan” tambah Umam.

Baca Juga  Warga Perum BKI Rt 03 Rw 011 Desa Sukahurip Gang Abimanyu :Kegiatan Bersih-bersih Lingkungan Selalu Di Lakukan Demi Kenyamanan Bersama

Umam juga mengatakan Ridwan Kamil juga memiliki elektabilitas dan tingkat kepopuleran yang cukup tinggi.

“Saya rasa Ridwan Kamil elektabilitasnya cukup tinggi. Beliau juga populer di masyarakat khususnya Generasi Milenial dan Gen-Z. Bisa kita lihat follower beliau di medsos sangat banyak. Ridwan Kamil juga dikenal karena visi jangka panjangnya dan kemampuannya untuk mengubah visi tersebut menjadi tindakan konkret. Jadi menurut saya Ridwan Kamil sosok yang sempurna untuk memimpin Jakarta kedepan” tutup Umam. (Red)

Komentar