Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi : Popda ke-12 Diikuti 1581 Peserta Atlet dan Official

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi : Popda ke-12 Diikuti 1581 Peserta Atlet dan Official

Kabupaten Bekasi – Markaberita.id

Pemkab Bekasi melalui Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga menggelar pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat kabupaten Bekasi ke-12 di Plaza Pemkab kabupaten Bekasi,Cikarang Pusat pada Senin, 15 Juli 2024.

Dalam sambutannya kepala Disbudpora kabupaten Bekasi Iman Nugraha menyampaikan bahwa, event Popda tingkat Kabupaten Bekasi ke-12 ini mengangkat tema sport of harmony. Dengan arti, harmonisasi olahraga yang mendukung pembinaan dan prestasi olahraga serta harmonisnya seluruh masyarakat.

Iman menjelaskan Popda ke-12 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 diramaikan oleh 1.581 orang atlet pelajar putra dan putri 887 orang dengan usia maksimal tahun kelahiran 2007, serta official 567 orang dari 23 kecamatan, tuturnya.

Baca Juga  Hadiri HUT Pramuka Ke-63,Kapolsek Talang Ubi Sampaiakan Apresiasi Atas Antusiasme Peserta dan Panitia

Saat ini tanggal 15 sampai 25 Juli, ini kita mengadakan opening ceremony, dengan mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor)”.

“Ke enam belas cabor ini, di antaranya Atletik, Bola Basket, Voli Indoor, Voli Pasir, Bulutangkis, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Tarung Drajat dan Taekwondo. Sementara medali yang diperebutkan sebanyak 378 medali emas, 378 medali perak, dan 493 perunggu, ibuhnya.

“Dengan medali terbanyak dari cabor renang, yaitu dengan jumlah 144 medali. Untuk venue yang digunakan, di Stadion Cikarang Utara, GOR Tambun Selatan, GSB Wibawamukti, Gor Futsal Grandwisata, D’khayangan Jababeka, Gedung Metland, lapangan Bjs Pasirtanjung, Gedung Swatantra Wibawa Mukti, dan Gedung Graha Pariwisata,” tutupnya.**

Baca Juga  Aksi Unjukrasa Sejumlah Mahasiswa dan Aktivis Anti Korupsi Ricuh di Komjak Sampai Bakar Ban

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *