Polres PALI Gelar “Jum’at Curhat” di Desa Talang Akar

PALI SUMSEL,Markaberita.id–Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H, melalui Kasat Binmas AKP Romi F. AR, M.H, menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” di Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada Jum’at (18 Juli 2024).

 

Acara ini diadakan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat,serta mendengarkan langsung berbagai keluhan dan saran terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Acara ini dihadiri oleh KBO Sat Binmas Polres PALI, anggota Sat Binmas, Kepala Desa Talang Akar, serta warga setempat.

 

Dalam sambutannya Kapolres PALI yang disampaikan oleh AKP Romi F. AR menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Polres PALI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

 

“Kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan kesempatan bagi kami untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung aspirasi warga,kami ingin memastikan bahwa Polres PALI selalu hadir dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,”ujarnya kepada para awak media pada Jum’at (19/07/2024) siang sekira pukul 10.40 Wib.

Baca Juga  HR Warga Asal Tanah Abang Utara Terduga Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu Berhasil Dibekuk Satres Narkoba Polres PALI

 

Selama sesi tanya jawab, beberapa warga menyampaikan kekhawatiran mereka, salah satunya adalah masalah remaja yang sering melakukan kebut-kebutan dengan menggunakan knalpot brong pada malam hari.

 

“Di desa kami, masih ada remaja yang kebut-kebutan di jalan raya pada malam hari dengan knalpot brong,Aktivitas ini sangat mengganggu kenyamanan warga,bagaimana solusinya,Pak Polisi?”tanya salah seorang warga kepada Aparat Penegak Hukum yang hadir.

 

Menanggapi hal tersebut, AKP Romi F. AR mengucapkan terima kasih kepada warga yang peduli terhadap kamtibmas.

 

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran tersebut.

 

“Kami dari Polres PALI berterima kasih kepada masyarakat yang peduli mengenai kamtibmas,mengenai kebut-kebutan yang dilakukan oleh remaja dengan menggunakan knalpot brong, kami tidak henti-hentinya mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat tidak menggunakan knalpot brong dan apabila tertangkap, knalpot brong tersebut harus diganti di tempat dan pelanggar akan ditilang. Kami juga akan berkoordinasi dengan Satlantas dan Satsamapta untuk meningkatkan patroli rutin di tempat-tempat yang sering digunakan untuk kebut-kebutan,” jelasnya.

Baca Juga  Giat Jum'at Curhat di Desa Tempirai,Ini Harapan Kapolres PALI

 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kasat Binmas, juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka.

 

“Kami berharap para orang tua lebih memperhatikan dan menegur anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam aktivitas yang merugikan seperti kebut-kebutan. Hal ini tidak hanya membahayakan diri mereka sendiri, tetapi juga mengganggu ketertiban umum,” ungkap Kapolres.

 

Selain itu, dalam kesempatan ini, Polres PALI juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa Talang Akar, mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan mereka, serta tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

 

Kegiatan “Jum’at Curhat” diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif, di mana warga dapat menyampaikan lebih banyak lagi masukan dan keluhan.

Baca Juga  Disnaker Kabupaten Bekasi Buka Pelatihan Tenaga Kerja

 

Polres PALI berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan setiap aspirasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di Kabupaten PALI.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *