Ratusan Masyarakat Ramaikan Indramayu Art Festival 2022 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang, 02/12/2022

Hiburan88 Dilihat

Kab Indramayu, Markaberita.co.id
Sebanyak 10 Group kesenian Tradisi tampil pada acara Indramayu Art Festival 2022 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang 02/12/2022, acara tersebut digelar atas kerjasama dan di fasilitasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP), serta Dana Indonesiana serta dukungan dari Pemkab Indramayu dan Perumda Tirta Darma Ayu.

Indramayu Art Festival 2022 dibuka Oleh Bupati Indramayu yang diwakili Oleh Camat Jatibarang iim Nurakhim, S.Sos, M.Si, dia awali kemeriahan penampilan Group Kesenian Ronggeng Slerek yang berasal dari desa Losarang kabupaten Indramayu, Jumat (02/12/2022).

Jenis kesenian yang ditampilkan pada acara tersebut antara lain Tari Rudat Krasak, Jaran Lumping, Tari Topeng Gaya Mimi Arni, Macapat, Ronggeng Ketuk, Tanjidor, Genjring Akrobat, Berokan, Brai, serta Sintren, sehingga antusias warga baik yang tua ataupun yang muda dapat menikmati berbagai yang di tampilkan pada acara tersebut.

Baca Juga  drg. Dasuki : "Element masyarakat untuk turut berperan aktif bantu UMKM Kota Madiun semakin dikenal"

Mantan Kasi Kesenian Ruchiyat Somantri, S.Sn selaku Penyelenggara Kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai kesenian tradisional khususnya yang ada di indramayu, serta sebagai bentuk upaya mendukung program Pemkab Indramayu melalui bidang kesenian. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat pengaruh positif bagi masyarakat khususnya generasi muda untk termotivasi dalam melestarikan kesenian Tradisional, serta deharapkan melalui kegiatan ini kesenian Indramayu dapat dikenal secara luas oleh masyarakat, sehingga Kabupaten Indramayu dapat terus maju di berbagai sektor salah satunya di bidang Kebudayaan, guna mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, maju, adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT). (Yons/Toip)

Komentar